Share

Lewis Hamilton Hampir Gabung Scuderia Ferrari jika Tak Digagalkan Max Verstappen

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 37 2596344 lewis-hamilton-hampir-gabung-scuderia-ferrari-jika-tak-digagalkan-max-verstappen-trG7q1fEHh.jpg Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

MILAN - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dikabarkan beberapa hampir bergabung dengan Scuderia Ferrari, tepatnya pada 2017 dan 2019. Tapi skenario itu tak pernah terwujud lantaran ada Sebastian Vettel yang selalu menghalangi keinginan Hamilton untuk pindah ke Ferrari.

Hamilton bisa dibilang menjadi salah satu pembalap dengan raihan gelar terbanyak di Formula One (F1). Pembalap asal Inggris itu berhasil meraih tujuh gelar juara dunia F1.

Namun kebersamaan Hamilton bersama Mercedes hampir saja usia. Pasalnya Ferrari sempat menawarkan kontrak kepada Hamilton untuk membantu mereka meraih gelar juara.

Lewis Hamilton

Berdasarkan laporan dari jurnalis asal Amerika Serikat (AS), Carlo Vanzini mengatakan pada 2017 dan 2019 Ferrari mencoba merekrut Hamilton dari Mercedes. Namun usaha pabrikan asal Italia itu gagal, setelah Hamilton meminta bayaran tinggi untuk meninggalkan Mercedes.

“Dua kali, pada 2017 dan 2019 . Hamilton meminta 50 juta, dan ini mungkin masalah yang paling kecil," kata Vanzini dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (18/5/2022).

Pria berusia 50 tahun itu mengatakan Hamilton juga meminta orang-orang yang diinginkan untuk dibawa ke Ferrari, tetapi tim asal Maranello tidak bisa mewujudkan keinginan dan membuat Hamilton gagal bergabung. Selain itu, Sebastian Vettel juga mempengaruhi gagalnya Hamilton untuk bergabung dengan Ferrari.

"Selain itu Hamilton juga meminta serangkaian orang yang dia inginkan bersamanya di Maranello. Ferrari punya Vettel dan tidak mudah untuk menjadi pembalap utama, karena itu Lewis memilih untuk menghidupkan proyek Mercedes, dan hasilnya telah terlihat," jelasnya.

Vanizi menjelaskan beberapa pihak pernah mengatakan kalau pembalap hebat memiliki dua pilihan dengan menjadi pembalap Ferrari atau menjadi lawan. Hamilton pun memilih untuk menjadi lawan dan berhasil memenangkan banyak gelar bersama Mercedes.

Lewis Hamilton

"Banyak pihak pernah mengatakan bahwa seorang pembalap hebat menjadi seperti itu baik dengan mengemudi untuk Ferrari, atau dengan mengalahkan Ferrari . Lewis telah memilih opsi kedua," tambahnya.

Kini langkah Ferrari tidak merekrut Hamilton apakah merupakan pilihan yang tepat? Satu hal yang pasti dua pembalap Ferrari saat ini Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr sudah tampil cukup baik di Formula One (F1) 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini