Share

Resmi Perpanjang Kontrak hingga MotoGP 2024, Aleix Espargaro Janjikan Ini ke Aprilia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 38 2600890 resmi-perpanjang-kontrak-hingga-motogp-2024-aleix-espargaro-janjikan-ini-ke-aprilia-3xuIFrfJch.jpg Aleix Espargaro kala berlaga di MotoGP. (Foto: MotoGP)

TOSKANA Aleix Espargaro resmi memperpanjang kontraknya di Aprilia Gresini hingga MotoGP 2024. Kini, dia pun berambisi membawa Aprilia lebih berkembang lagi di MotoGP.

Menjelang balapan MotoGP Italia 2022, tim pabrikan Noale mengumumkan perpanjangan kontrak Aleix Espargaro pada Kamis (26/5/2022). Tak tanggung-tanggung, mereka langsung mengikatnya selama dua tahun hingga musim 2024.

Aleix Espargaro

Keputusan Aprilia untuk terus bekerja sama dengan pembalap berusia 32 tahun itu salah satunya karena penampilan apiknya pada musim 2022. Dari tujuh seri yang telah berlangsung, Aleix sukses mengantongi 98 poin dengan torehan satu kemenangan dari empat podium yang diraihnya.

BACA JUGA: Ogah Gantikan Suzuki Ecstar di MotoGP, Kawasaki Pilih Bertahan di WSBK karena Menguntungkan

Kini, Aleix pun sedang bercokol di posisi dua klasemen. Selain itu, Aleix juga mempersembahkan kemenangan perdana bagi Aprilia di era MotoGP dengan podium pertama yang didapatnya di Argentina musim ini.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Ditargetkan Menang di MotoGP Italia 2022, Yamaha Siapkan Taktik Jitu

Kemenangan tersebut juga merupakan yang pertama baginya setelah 13 tahun berkarier di balapan kuda besi terelite di dunia itu. Alhasil, Aprilia punya alasan kuat untuk mempertahankannya.

Aleix juga mengaku sangat bangga bisa berkembang bersama tim pabrikan asal Italia itu, yang sudah dibelanya sejak musim 2017. Kini, dia berambisi untuk terus memperkuat timnya ke depannya.

“Konfirmasi ini sesuai dengan yang diperintahkan para petinggi. Kami telah bekerja keras bersama dan tumbuh bersama. Kami adalah harapan, sekarang kami adalah kenyataan,” kata Aleix, dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (26/5/2022).

Aleix Espargaro

“Pada 2021, kami telah melihat tanda-tanda yang jelas dari langkah kami ke depan dan sekarang kami dapat bertarung secara konsisten dengan yang terbaik di dunia,” imbuhnya.

“Terus balapan dengan Aprilia adalah sumber kebanggaan bagi saya. Kami dapat berkembang lagi dan kami ingin menunjukkannya di trek,” jelasnya.

Selain Aleix, pada saat yang sama, Aprilia juga turut memperpanjang kontrak Maverick Vinales, meski saat ini performanya masih naik-turun. Dia juga akan terus berada di tim pabrikan Noale sampai dua tahun ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini