Share

Fabio Quartararo Ditargetkan Menang di MotoGP Italia 2022, Yamaha Siapkan Taktik Jitu

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 38 2600715 fabio-quartararo-ditargetkan-menang-di-motogp-italia-2022-yamaha-siapkan-taktik-jitu-mdSuHwKPFw.jpg Fabio Quartararo kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

TOSKANA – Monster Energy Yamaha mengincar kemenangan di MotoGP Italia 2022 demi mempertahankan tren positifnya di Sirkuit Mugello. Demi mewujudkan target itu, Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, membeberkan taktik jitu yang diyakini bisa membawa pembalapnya meraih kemenangan.

Balapan di Mugello selalu ditunggu-tunggu oleh tim pabrikan Yamaha. Selain pemandangannya yang indah, trek sepanjang 5,2 km itu juga mereka anggap sebagai kandang sendiri.

Fabio Quartararo

Pasalnya, sirkuit tersebut memiliki lintasan yang bercampur dengan medan menanjak dan menurun serta berbagai belokan cepat dan lambat. Desain tersebut pun sangat cocok dengan keunggulan Yamaha yang sangat mengandalkan akselerasi di tikungan untuk menyalip lawan.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Enea Bastianini Tebar Ancaman di Konferensi Pers Jelang MotoGP Italia 2022?

Tahun lalu, tim pabrikan Iwata itu pun sukses meraih kemenangan lewat Fabio Quartararo, meski harus bersaing ketat lebih dulu dengan Miguel Oliveira dan Joan Mir. Karena itu, Meregalli memprediksi balapan di Mugello tahun itu akan kembali berjalan sengit, khususnya bagi Yamaha.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Italia 2022, Begini Kondisi Alex Rins dan Joan Mir Usai Alami Insiden di Le Mans

“Ada catatan serius untuk balapan akhir pekan ini. Kami kira ini akan menjadi balapan yang sulit karena kami menang di sini tahun lalu, dan itu adalah kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah,” kata Meregalli dilansir dari laman resmi Yamaha, Kamis (26/3/2022).

Meski begitu, Meregalli menyatakan timnya sudah mengetahui di bagian mana mereka unggul di Mugello. Untuk itu, mereka akan memanfaatkan keunggulan tersebut dalam balapan akhir pekan ini yang berlangsung pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.

“Tetapi kami tahu dari pengalaman itu di mana letak keunggulan kami, dan kami akan mencoba memanfaatkannya lagi akhir pekan ini,” jelas pria asal Italia itu.

Fabio Quartararo

El Diablo –julukan Quartararo- pun berambisi kembali mengulangi pencapaiannya tahun lalu di Mugello pada akhir pekan ini. Terlebih lagi, dia sangat termotivasi mendulang banyak poin demi memperlebar jaraknya di puncak klasemen MotoGP 2022.

Di sisi lain, rekan setimnya, Franco Morbidelli, masih berusaha untuk bangkit dari keterpurukan. Sebab, dia tampil mengecewakan pada awal musim ini yang sehingga hanya duduk di posisi 17 pada klasemen sementara.

Kendati demikian, Morbidelli juga sangat ingin memperbaiki performanya di Mugello. Apalagi, trek yang berlokasi di Toskana itu dikenal sangat cocok dengan Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini