Share

Bukan Quartararo dan Marc Marquez, Ini Pembalap Terkuat di MotoGP saat Ini Versi Alex Criville

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 38 2598167 bukan-quartararo-dan-marc-marquez-ini-pembalap-terkuat-di-motogp-saat-ini-versi-alex-criville-5194uuxNMr.jpg Marc Marquez dan Fabio Qurtararo kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Legenda MotoGP, Alex Criville, mengungkap soal pembalap terkuat di MotoGP saat Ini. Bukan Fabio Quartararo dan Marc Marquez, baginya pembalap terkuat saat ini adalah Enea Bastianini.

The Beast –julukan Bastianini- sukses membuat kejutan pada awal musim MotoGP 2022. Dengan spek tahun lalu di motor Ducati Desmosedici GP-21-nya, dia menjadi pembalap yang paling banyak mengantongi kemenangan.

Enea Bastianini

Bastianini total sudah meraih tiga kali podium pertama. Kini, dia pun duduk di peringkat ketiga klasemen pembalap MotoGP 2022 dengan koleksi 94 poin.

BACA JUGA: Paolo Ciabatti Tak Akan Rela Enea Bastianini dan Jorge Martin Pergi dari Ducati

Pada akhir pekan lalu, pembalap asal Italia itu bahkan mempermalukan para rider tim pabrikan Ducati di Le Mans, Prancis. Dia menyalip Jack Miller dan tak lama kemudian mengambil alih posisi terdepan dari Francesco Bagnaia, yang kemudian terjatuh saat berusaha mengejarnya, untuk menyabet kemenangan ketiganya musim ini.

BACA JUGA: Meski Rival, Marc Marquez Tak Malu Akui Kagum kepada Valentino Rossi

Criville pun berpendapat Bastianini menjalani balapan yang sempurna di MotoGP Prancis 2022. Menurutnya, Bagnaia, yang meraih pole position dan mendominasi lebih dari separuh balapan di depan, tak menyangka bahwa rider berusia 24 tahun itu tampil begitu kuat.

Karena itu, Criville tak segan menyebut bahwa Bastianini merupakan pembalap terkuat yang ada di MotoGP saat ini. Juara dunia kelas 500 cc 1999 itu berpendapat bahwa The Beast memiliki beberapa faktor yang membuatnya sangat hebat musim ini.

“Rahasia Enea Bastianini ada pada set-up dan cara mengemudinya. Dia tahu cara membaca balapan dengan sangat baik dan dia menjaga ban dengan sangat baik sampai akhir balapan,” kata Criville dilansir dari Motosan, Minggu (22/5/2022).

Enea Bastianini

“Itu rahasianya karena dia mendapatkan motor yang sangat tenang, menggambar kurva dengan sangat baik dan mengelola keausan ban dengan sangat baik. Saya pikir sekarang dia yang terkuat di MotoGP,” imbuhnya.

Setelah menang di Prancis, Bastianini kini hanya terpaut delapan poin saja dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Dia berpotensi besar untuk merebut kemenangan keempatnya musim ini karena balapan selanjutnya digelar di kandangnya sendiri, Sirkuit Mugello, pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini