Share

Paolo Ciabatti Tak Akan Rela Enea Bastianini dan Jorge Martin Pergi dari Ducati

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 38 2598100 paolo-ciabatti-tak-akan-rela-enea-bastianini-dan-jorge-martin-pergi-dari-ducati-28wAg1zvHd.jpg Paolo Ciabatti tidak akan membiarkan Enea Bastianini dan Jorge Martin pergi dari Ducati (Foto: MotoGP)

BORGO PANIGALE – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tidak akan membiarkan Enea Bastianini (Gresini Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) pergi dari timnya. Bagaimanapun, Bastianini dan Martin adalah aset untuk Ducati.

Sebagaimana diketahui, bursa transfer pembalap untuk musim 2023 memanas. Itu diawali dengan hengkangnya Suzuki Ecstar dari MotoGP pada akhir musim 2022.

Enea Bastianini (Foto: Reuters)

Keputusan Suzuki berpotensi memengaruhi susunan pembalap tim pada musim depan. Apalagi, banyak pembalap yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti.

Sebelumnya, Bastianini dan Martin sempat dikabarkan akan hengkang dari Ducati. Salah satu di antara mereka mungkin pergi jika tidak terpilih untuk memperkuat tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo.

Ciabatti tidak mau kedua pembalap itu pergi. Sebab, mereka punya kualitas luar biasa untuk membawa Ducati berjaya, baik melalui tim pabrikan maupun satelit.

“Kami selalu mengatakan, bahwa kami ingin mempertahankan Jorge Martin dan Enea Bastianini, kami praktis di sana,” papar Ciabatti, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (21/5/2022).

Namun, salah satu di antara kedua pembalap itu, yaitu Martin sedang mengalami masa-masa sulit. Ia masih berada di peringkat ke-15 klasemen sementara MotoGP 2022. Meski begitu, Ciabatti tetap memuji Martin.

“Martin mengalami masa-masa sulit, tetapi dia telah melakukan hal-hal hebat,” kata Ciabatti.

Jorge Martin (Foto: MotoGP)

Berbeda dengan Martin, Bastianini tampil apik dengan koleksi tiga kemenangan di MotoGP 2022. Dukungan dari Ducati tentu mengalir untuk Bastianini, yang sedang bersaing untuk gelar juara, meski dia tidak memperkuat tim pabrikan.

“Bastianini sedang memperjuangkan gelar,” tutup Ciabatti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini