Share

Meski Rival, Marc Marquez Tak Malu Akui Kagum kepada Valentino Rossi

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 38 2598113 meski-rival-marc-marquez-tak-malu-akui-kagum-kepada-valentino-rossi-hZzx2M4eyy.jpg Marc Marquez ternyata kagumi Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikenal memiliki rivalitas panas dengan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Akan tetapi, Marquez ternyata menyimpan rasa kagum kepada Rossi.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien dan The Doctor merupakan dua pembalap yang telah mengukir berbagai prestasi di MotoGP. Hubungan Marquez dan Rossi mulai retak pada musim 2015 lalu.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sejak itu, hubungan Marquez dan Rossi jadi dingin. Mereka pun kerap bersaing dengan sengit dalam balapan.

Persaingan mereka sedikit mereda saat performa Rossi menurun seiring bertambahnya umur. Saat Rossi pensiun pada akhir musim 2021, pencinta MotoGP tidak akan melihat pertarungan Marquez dengannya.

Meski begitu, Marquez diam-diam mengagumi Rossi. Ia kagum bukan karena jumlah gelar juara yang diraih Rossi, melainkan prestasinya selama aktif balapan.

“Kekaguman atas apa yang telah dicapainya, bukan hanya karena gelarnya, tetap ada (dikenang publik),” papar Marquez, dilansir dari Speedweek, Minggu (22/5/2022).

The Baby Alien menganggap Rossi sebagai pembalap hebat. Meski rival, Marquez mengakui kehebatan pembalap legendaris asal Italia itu.

Valentino Rossi vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Dia adalah pengemudi yang paling banyak bergerak. Kekaguman atas semua yang telah dia lakukan untuk motor, di dalam dan di luar lintasan, apa yang telah dia ajarkan kepada banyak pembalap masih ada," kata pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu.

“Ketika dia pensiun dari kejuaraan dunia MotoGP, saya juga mengatakannya dan saya tidak malu karenanya. Kita semua tidak harus berteman. Tapi, bukan berarti saya tidak mengakui apa yang sudah dia lakukan," pungkas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini