Share

Cari Tandem Bagnaia di MotoGP 2023, Ducati Segera Boyong Enea Bastianini ke Tim Pabrikan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 38 2597788 cari-tandem-bagnaia-di-motogp-2023-ducati-segera-boyong-enea-bastianini-ke-tim-pabrikan-MuLA68ACaf.jpg Enea Bastianini kala berlaga di MotoGP. (Foto: Instagram/@eneabastianini)

BOLOGNA – Pihak Ducati tampaknya sudah menentukan pilihan soal siapa pembalap yang akan menjadi tandem Francesco Bagnaia di tim pabrikan pada MotoGP 2023. Ia adalah Enea Bastianini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Jack Miller bersama Ducati Lenovo menjadi sorotan sejak musim lalu. Pembalap asal Australia itu gagal menunjukkan performa apik dan dirumorkan akan segera meninggalkan tim pabrikan Ducati.

Enea Bastianini

BACA JUGA: Suzuki Ecstar Mundur dari MotoGP, Jack Miller Prihatin pada Nasib Joan Mir dan Alex Rins

Sementara itu, dua pembalap tim satelit, yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Bastianini, tengah bersaing untuk menjadi pembalap Ducati Lenovo. Sebab, keduanya terus menampilkan performa apik.

BACA JUGA: Ingin Juara MotoGP 2022, Davide Tardozzi Yakin Ducati Bisa Wujudkan Mimpi Itu

Kini, seperti dikabarkan SpeedWeek, Sabttu (21/5/2022), tampaknya Ducati telah mengambil keputusan. Mereka tampaknya condong memilih Bastianini untuk menjadi pembalapnya di tim pabrikan pada MotoGP 2023.

Bukan tanpa alasan Ducati memilih Bastianini. Bersama motor Ducati Desmosedici GP21-nya, dia berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dari 3 kali kemenangan.

Hingga balapan ketujuh, Bastianini menjadi satu-satunya pembalap dengan lebih dari satu kemenangan usai tujuh balapan yang berlangsung. Dia juga merupakan rider paling menjanjikan untuk menggantikan Miller.

Enea Bastianini

Dengan kursi di Ducati Lenovo mendekati kepastian, pabrikan asal Borgo Panigale itu masih pusing menentukan rider di tim satelit, Pramac. Maklum, Pramac Racing kerap dianggap sebagai tim pabrikan bayangan untuk Ducati.

Idealnya, Miller akan ditaruh di Pramac untuk MotoGP 2023. Namun, akan sangat disayangkan jika merasa kehilangan jasa Martin dan juga Johann Zarco, yang terbukti merupakan pembalap yang cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini