Share

Suzuki Ecstar Mundur dari MotoGP, Jack Miller Prihatin pada Nasib Joan Mir dan Alex Rins

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 38 2597458 suzuki-ecstar-mundur-dari-motogp-jack-miller-prihatin-pada-nasib-joan-mir-dan-alex-rins-DDmGyT5Wc1.jpg Jack Miller prihatin pada nasib Joan Mir dan Alex Rins usai Suzuki Ecstar ingin mundur pada akhir musim MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, prihatin pada nasib Joan Mir dan Alex Rins. Sebab, tim mereka, Suzuki Ecstar, ingin mundur pada akhir musim MotoGP 2022.

Miller tahu kualitas dari Mir dan Rins. Apalagi, Mir pernah merengkuh gelar juara dunia MotoGP pada 2020 silam. Dia pun yakin, Mir dan Rins akan dapat tim baru pada musim depan.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Suzuki membuat keputusan mengejutkan dengan mundur pada akhir musim ini. Alasan finansial jadi latar belakang keputusan mengejutkan itu.

"Melihat bahwa mereka (Suzuki) mundur adalah hal yang menyedihkan. Itu pasti akan menyebalkan untuk pembalap (Mir dan Rins)," kata Miller, dikutip dari Speedweek, Sabtu (21/5/2022).

"Mereka adalah pembalap bagus. Keduanya (pasti) akan mendapatkan tim baru," tambahnya.

Lebih lanjut, Miller juga mengakui, Suzuki adalah salah satu pabrikan terbaik saat ini, bersama Honda dan Yamaha. Oleh sebab itu, dia sedikit sedih atas keputusan Suzuki mundur dari MotoGP.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

"Honda, Yamaha, dan Suzuki, kehadiran ketiganya itu luar biasa. Sungguh menyedihkan ketika itu tidak lagi terjadi," ungkap Miller.

Sementara itu, Miller dan para pembalap lain akan segera mengaspal lagi. Terdekat, mereka akan mentas di MotoGP Italia 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 29 Mei 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini