Share

Ingin Juara MotoGP 2022, Davide Tardozzi Yakin Ducati Bisa Wujudkan Mimpi Itu

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 38 2597432 ingin-juara-motogp-2022-davide-tardozzi-yakin-ducati-bisa-wujudkan-mimpi-itu-ePtJLA7BZN.jpg Davide Tardozzi yakin Ducati Lenovo bisa juarai MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Francesco Bagnaia dan Jack Miller perlahan-lahan tampil apik untuk Ducati Lenovo di MotoGP 2022. Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, pun yakin Ducati bisa meraih gelar juara MotoGP 2022.

Pada musim lalu, Bagnaia finis sebagai runner-up. Dia kalah saing dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang meraih gelar juara MotoGP pertamanya.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Pada awal musim ini, Ducati tampak sedikit kesulitan untuk menempatkan dua pembalapnya di posisi terdepan. Meski begitu, Ducati berusaha untuk bangkit dan berhasil membawa Bagnaia menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2022.

Menilik perjalanan Ducati sejauh ini, Tardozzi menilai, dirinya tidak bisa mengendalikan hasil dari setiap balapan. Meski begitu, Tardozzi percaya Ducati telah berada di jalan yang benar untuk meraih mimpinya, yaitu menjadi juara dunia.

"Saya merasakan kemenangan dan situasi tertentu dengan cara tertentu. Sejujurnya, saya tidak banyak mengendalikan diri dalam situasi tertentu," ujar Davide Tardozzi, dilansir dari Motosan, Sabtu (21/5/2022).

"Ini bukan mimpi seumur hidup, ini adalah mimpi yang sedang terjadi, kita sudah melakukannya. Mimpinya adalah memenangkan kejuaraan dunia, bukan untuk meraih pole position dan tempat kedua," imbuhnya.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Meski Ducati belum mampu menunjukkan taringnya pada musim ini, Tardozzi tetap mengapresiasi kedua pembalapnya. Selain Bagnaia dan Miller, Tardozzi juga memuji kinerja dari semua orang di balik garasi Ducati.

“Ada rasa hormat mutlak antara Jack dan Pecco, terima kasih juga atas kerja keras yang dilakukan oleh Gigi Dall'Igna (Manajer Umum Ducati) dan setiap orang di pit," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini