Share

Lebaran di Filipina, Chico Aura Akui Sedih Tak Bisa Kumpul Bersama Keluarga

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 40 2588416 lebaran-di-filipina-chico-aura-akui-sedih-tak-bisa-kumpul-bersama-keluarga-sqXpEk3HGf.JPG Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PP PBSI)

MANILA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku sedih karena harus merayakan hari raya Idul Fitri jauh dari keluarga di tahun ini. Sebab saat ini seperti yang diketahui Chico berada di Manila, Filipina lantaran berjuang untuk Indonesia di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Ya, sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga mereka masing-masing saat ini. Pasalnya mereka sedang berada di Manila untuk berlaga di Kejuaraan Asia 2022.

Meski begitu, mereka masih bisa merayakan lebaran dengan sederhana di Manila. Walau sedang di negeri orang, suasana lebaran tetap terasa haru dan khidmat.

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)

Kegiatan Idul Fitri dimulai dengan melaksanakan shalat ied di ballroom Hotel Crimson, Senin (2/5/2022). Kemudian dilanjutkan dengan tradisi bermaaf-maafan lalu berkumpul untuk sarapan bersama.

Sementara itu, Chico mengaku sedih karena tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarganya di Papua. Namun ia tetap bersyukur karena bisa merayakan lebaran dengan rekan setimnya di Manila.

"Cukup sedih karena tidak berlebaran bersama keluarga tapi saya juga bersyukur masih bisa merasakan suasana lebaran di sini bersama tim. Alhamdulillah tadi bisa shalat Ied dan sarapan bersama," kata Chico dalam rilis PBSI, Senin (2/5/2022).

Pebulutangkis berusia 23 tahun itu mengatakan tidak bisa langsung pulang menemui keluarganya seusai tampil di Kejuaraan Asia 2022, karena akan mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games. Chico menjelaskan akan melakukan video call dengan keluarga di Papua untuk melepas rindu.

"Saya tidak bisa pulang ke Papua karena akan langsung persiapan menuju SEA Games. Paling nanti video call saja dengan keluarga untuk merayakan Idul Fitri dan melepas rindu," jelasnya.

Chico Aura Dwi Wardoyo (PP PBSI)

Selanjutnya para pemain Indonesia yang berlaga di Badminton Asia Championship 2022 sebagian akan kembali ke Tanah Air hari ini. Sementara sebagian lagi akan akan berangkat ke Bangkok, Thailand untuk berlaga di Piala Thomas dan Uber 2022 pada Selasa 3 Mei 2022.

Tentunya diharapkan para pebulu tangkis Indonesia bisa bersinar di ajang Piala Thomas dan Uber 2022. Terutama tim Thomas lantaran memiliki misi untuk mempertahankan gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini