Share

Tersingkir di Miami Open 2022, Daniil Medvedev Gagal Gusur Novak Djokovic dari Ranking 1 Dunia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 40 2571653 tersingkir-di-miami-open-2022-daniil-medvedev-gagal-gusur-novak-djokovic-dari-ranking-1-dunia-iTcnYCZHSm.jpg Daniil Medvedev gagal salip Novak Djokovic di peringkat satu dunia (Foto: Reuters)

PETENIS Rusia, Daniil Medvedev tersingkir dari perempatfinal Miami Open 2022 pada Jumat (1/4/2022). Ia kalah dari petenis Polandia, Hubert Hurkacz tiga gim 6-7, 7-9, dan 3-6.

Hasil tersebut membuat Medvedev kembali gagal menggusur Novak Djokovic dari ranking satu dunia. Sebelumnya, Medvedev sempat menggeser posisi Djokovic di peringkat satu ATP, pada akhir Februari lalu.

Daniil Medvedev

Hal itu ditandai kekalahan petenis Serbia itu di ATP Dubai 2022 dari Jiri Vesely. Namun, hanya sebulan bertahan, Medvedev kembali turun ke urutan kedua, menyusul kekalahannya di putaran ketiga dari Gael Monfils di Indian Wells pekan lalu.

Sebenarnya ia bisa kembali ke urutan pertama, asal berhasil mengalahkan Hurkacz yang merupakan juara bertahan Miami Open. Sayangnya di laga itu, Medvedev menemukan sejumlah kesulitan.

Dia mengaku terkadang mengalami kesulitan bernapas dan kram di ruang ganti. Hasilnya ia harus takluk di tangan Hurkacz.

"Semua pertandingan, saya tidak merasa yang terbaik," kata Medvedev dikutip laman The National News.

“Setelah poin-poin sulit saya berjuang untuk mengatur napas. Saya tidak cukup cepat pulih. Anda hanya harus berjuang tetapi di set kedua saya merasa aneh,” lanjutnya.

Daniil Medvedev

“Saya tidak sering merasa seperti ini tetapi kadang-kadang terjadi ketika panas. Mungkin karena panas tetapi saya merasa pusing dan lelah dan ada satu pertandingan di mana saya tidak bisa melakukan servis lagi. Di ruang ganti saya kram,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Medvedev kembali menduduki peringkat kedua ATP Ranking. Ia mengumpulkan 8.445 poin. Sementara Djokovic di peringkat pertama dengan 8.465 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini