Share

Biodata dan Agama Andrey Rublev, Bintang Baru Tenis dari Rusia

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 40 2570656 biodata-dan-agama-andrey-rublev-bintang-baru-di-tenis-dari-rusia-5DUZEwwL5Z.jpg Biodata dan Agama Andrey Rublev. (Foto: Instagram/@andreyrublev)

BIODATA dan agama Andrey Rublev menarik dikulik. Petenis yang lahir dan besar di Rusia ini adalah anak baru dalam dunia tenis. Di usia yang begitu muda, Andrey Rublev telah membuat namanya tersohor di tenis karena permainan dan keterampilannya.

Rublev berhasil mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya di sektor tunggal dengan menempati peringkat 7 dunia. Bisa dipastikan, dia akan dibandingkan dengan tenis legendaris, seperti Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic di tahun-tahun mendatang.

Biodata dan Agama Andrey Rublev

Penasaran dengan perjalanan karier dan biodata profil pemain asal Rusia ini? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Rafael Nadal, Petenis Rajanya Tanah Liat yang Raih 21 Gelar Grand Slam

Perjalanan Karier

Awal Karier

Pertandingan penting pertama Rublev adalah di Luksemburg ketika baru berusia 13 tahun. Ia mendapatkan kemenangan pertama di kompetisi kedua yang diadakan di Phoenix. Pada 2012, ia memenangkan Orange Bowl.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Stefanos Tsitsipas, Petenis Muda Yunani yang Tembus Ranking 5 Besar Dunia

Pada 2014, ia meraih kemenangan pertama melawan Munar Clar di tunggal junior Prancis Open. Dia kembali tampil ciamik di ajang Wimbledon dengan mencapai babak ketiga, sebelum kalah melawan Van Rijthoven

Pada Olimpiade Musim Panas 2014, ia memenangkan medali perunggu setelah mengalahkan Jumpei Yamasaki. Demikian pula, ia juga mencapai final di nomor ganda, tetapi kalah dari pemain Brasil, Liz dan Zorman.

Turnamen junior terakhirnya adalah ITF Junior Masters. Ajang ini dimenangkannya usai mengalahkan Taylor Fritz dalam tiga set.

Karier Profesional

Karier profesional atau karier senior Rublev dimulai pada 2014 ketika memulai debutnya di Bulgaria F6 Futures. Ia perlahan-lahan berjalan ke liga besar. Namun bukan berarti, ia memenangkan semua turnamen.

Dengan baru berusia 15 tahun, ia kehilangan banyak permainan selama perempatfinal atau semifinal, sebelum meraih kemenangan. Kemenangan pertamanya sebagai pemain senior diraih di USA F31 Futures, yang diadakan di Bradenton, Amerika Serikat.

Pada 2015, ia melakukan debut di ajang Grand Slam dengan tampil di US Open 2015. Ia belum memenangkan turnamen Grand Slam sampai sekarang, tapi itu pasti akan berubah di masa mendatang.

Bintang muda itu hanya tiga kali mencapai perempatfinal. Ia bermain di perempatfinal US Open 2017, Prancis Open 2020, dan AS Open 2020 hingga saat ini.

Profil Biodata

Biodata dan Agama Andrey Rublev

Nama Lengkap: Andrey Andreyevich Rublev

Nama Panggilan: Rubl

 Profesi: Pemain Tenis Profesional

Tanggal Lahir: 20 Oktober 1997

Tempat Lahir: Moskow, Rusia

Nama Ayah: Andrey Rublev Sr.

Nama Ibu: Marina Marenko

Agama: Kristen

Umur: 24 Tahun

Tim Saat Ini: Tim Nasional Rusia

Kebangsaan: Rusia

Tempat Tinggal: Moskow, Rusia

Residence Sekunder: Miami, AS

Pelatih: Fernando Vicente

Aktif: 2014-sekarang

Demikian perjalanan karier dan profil biodata dari pemain muda asal Rusia. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini