Share

Biodata dan Agama Stefanos Tsitsipas, Petenis Muda Yunani yang Tembus Ranking 5 Besar Dunia

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 40 2570280 biodata-dan-agama-stefanos-tsitsipas-petenis-muda-yunani-yang-tembus-ranking-5-besar-dunia-6SeLDKwmTo.jpg Biodata dan Agama Stefanos Tsitsipas. (Foto: Reuters)

BIODATA dan agama Stefanos Tsitsipas menarik untuk dikupas. Stefanos Tsitsipas sendiri adalah petenis muda dari Yunani yang sukses menorehkan prestasi manis sehingga kini berada di peringkat 5 besar dalam ranking Association of Tennis Professionals (ATP) dunia. Tepatnya kini, dia ada di peringkat kelima.

Stefanos Tsitsipas dilahirkan dalam keluarga yang menggeluti bidang tenis. Ibunya adalah seorang petenis profesional di WTA, sementara ayahnya merupakan pelatih tenis.

Biodata dan Agama Stefanos Tsitsipas

Tak ayal, Tsitsipas sudah dikenalkan dengan olahraga pada usia tiga tahun. Dia mulai mengambil pelajaran pada usia enam tahun.

BACA JUGA: Marah-Marah ke Wasit Australia Open 2022, Daniil Medvedev Kena Denda Rp172 Juta

Di level junior, Tsitsipas pernah menduduki peringkat No 1 dunia. Ia juga menjadi pemain Yunani ketiga, dan putra pertama dari Yunani di Era Terbuka, yang memenangkan gelar Grand Slam junior dengan kemenangannya di nomor ganda putra Wimbledon 2016.

BACA JUGA: Stefanos Tsitsipas Siap Unjuk Gigi di Musim 2022

Penasaran dengan perjalanan karier dan profil biodata petenis muda asal Yunani ini? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Perjalanan Karier

Stefanos Tsitsipas pertama kali diperkenalkan dengan dunia tenis di usia tiga tahun. Pada 2010, ia bermain di turnamen U-12 di Jerman.

Pada akhir 2017, Tsitsipas memenangkan pertandingan ATP pertamanya dan dengan cepat naik peringkat ATP pada tahun berikutnya. Ia mencapai tiga final tingkat tur pada 2018 dan memenangkan gelar pertamanya di Stockholm Open.

Dengan finis runner-up di Canadian Open, ia menjadi pemain termuda yang mengalahkan empat lawan di posisi 10 besar dalam satu turnamen. Setelah mencapai puncak musimnya dengan gelar eksibisi di Next Gen ATP Finals, Tsitsipas melanjutkan kesuksesannya dengan mencapai semifinal di Australian Open 2019 dan memenangkan Nitto ATP Finals 2019.

Tsitsipas memiliki keunggulan atas pemain tenis legendaris, seperti Roger Federer. Dia bisa dibilang salah satu pemain terbaik di antara pemain generasi berikutnya.

Profil Biodata

Biodata dan Agama Stefanos Tsitsipas

Nama Lengkap: Stefanos Tsitsipas

Nama Panggilan: Stefanos

Tanggal Lahir: 12 Agustus 1998

Usia: 23 Tahun

Tempat Lahir: Athena

Kebangsaan: Yunani

Pelatih: Patrick Mouratoglou

Status Pernikahan: Belum Menikah

Tinggi: 193 cm

Berat: 85 kg

Agama: Kristen

Nama Ayah: Apostolos Tsitsipas

Nama Ibu: Julia Apostoli

Nama Saudara: Petros dan Pavlos

Nama Saudari: Elisavet Tsitsipas

Demikian perjalanan karier dan profil biodata dari pemain muda asal Yunani yang perlu diketahui pencinta tenis. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini