Share

Usai Tampil di All England hingga Swiss Open, Tim Bulu Tangkis China Gelar Pemusatan Latihan di Thailand

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 40 2556999 usai-tampil-di-all-england-hingga-swiss-open-tim-bulu-tangkis-china-gelar-pemusatan-latihan-di-thailand-UwZHYsvXmp.jpg Zheng Siwei/Huang Yaqiong kala berlaga. (Foto: Reuters)

BEIJING – Tim bulu tangkis China dikabarkan akan menggelar pemusatan latihan di Thailand usai menjalani tur Eropa. Mereka akan mempersiapkan diri melakoni sejumlah event mayor tahun ini dengan berlatih di Chiang Mai, Thailand.

Saat ini, tim bulu tangkis China tengah menatap rangkaian turnamen di tur Eropa. Ada Jerman Open 2022, All England 2022, dan Swiss Open 2022. Sebelum tur Eropa, mereka menjalani pemusatan latihan di Chengdu selama dua bulan.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Pemusatan latihan di Thailand sendiri digelar untuk mempersiapkan Korea Open 2022, Piala Thomas dan Uber, Indonesia Open, dan Indonesia Masters. Tak sampai di situ, mereka juga akan berlaga di Malaysia Open, Malaysia Masters, Singapura Open, serta Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Tokyo pada akhir tahun ini.

BACA JUGA: Praveen/Melati dan Ferdinansyah/Gloria Batal Tampil di Jerman Open 2022, Ini Respons Vita Marissa

BACA JUGA: Turnamen-Turnamen Bulu Tangkis Terbesar Kembali Tayang Bulan Ini, Hanya di iNews, New Home of Badminton 2022

Turnamen-turnamen yang disebut merupakan langkah persiapan China menuju event yang lebih besar lagi, yakni Olimpiade Paris 2024. Hasil dari event di tahun ini akan menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran untuk mempersiapkan Olimpiade Paris yang berlangsung dua tahun lagi.

Oleh sebab itu, China tampaknya tak main-main dalam mempersiapkan event-event besar tahun ini. Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis China (CBA), Zhang Jun, berharap para wakilnya mampu menunjukkan kemampuan terbaik pada tahun ini.

“Tahun ini adalah tahun pertama sebagai lingkaran persiapan menuju Olimpiade Paris 2024, dan kami akan memulai evaluasi dalam meninjau potensi tunggal dan beregu kami, para pemain harus menunjukkan kemampuan terbaik dan meningkatkan ranking mereka,” kata Zhang dilansir Badminton Planet, Minggu (6/3/2022).

Wang Yilyu/Huang Dongping

Lebih lanjut, Zhang mengatakan bahwa pihaknya menargetkan ada tiga atau empat nomor tunggal atau beregu yang tembus 30 besar ranking dunia. Hal itu bertujuan agar wakilnya mampu bersaing di Kualifikasi Olimpiade 2023.

“Saya harap di akhir tahun ini, kami memiliki tiga atau empat pemain tunggal atau beregu yang mencapai 30 besar ranking di setiap lima kategori. Dengan cara ini, kami akan memiliki banyak pemain yang bisa bersaing di Kualifikasi Olimpiade tahun depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini