Share

Masih Dibekap Cedera, Roger Federer Diprediksi Absen di Wimbledon 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 05 40 2556733 masih-dibekap-cedera-roger-federer-diprediksi-absen-di-wimbledon-2022-ylX0r4T8GB.jpg Roger Federer diprediksi absen di Wimbledon 2022 (Foto: Reuters)

PETENIS berkebangsaan Swiss, Roger Federer dikabarkan akan absen di perhelatan Tenis Wimbledon 2022. Hal itu menyusul kondisi Federer yang masih dibekap cedera, tiga bulan menjelang Grand Silam bergengsi dunia itu dimulai.

Pelatih Federer, Severin Luthi menyebut cedera pemainnya itu belum pulih 100 persen. Ia mengklaim, bintang Swiss itu tidak bisa turun di Wimbledon tahun ini, lantaran masih perlu waktu pemulihan yang cukup panjang.

Roger Federer

โ€œSaat ini, saya tidak membayangkan dia bermain Wimbledon,โ€ kata Luthi kepada Tages Anzeiger dikutip laman Express, Sabtu (5/3/2022).

"Saya bukan seseorang yang mengatakan itu tidak mungkin. Tapi saya tidak bisa membayangkannya sekarang ini,โ€ lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, petenis 40 tahun itu telah mengalami masalah cedera dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu membuatnya harus absen menantang Novak Djokovic dan Rafael Nadal untuk meraih lebih banyak gelar Grand Slam.

Federer sendiri telah memenangkan 20 Grand Slam sepanjang kariernya. Namun, masa depannya di olahraga ini cukup diragukan, dengan masalah cedera yang terus kambuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Nasib sial bermula ketika Federer mengalami cedera lutut di Wimbledon tahun lalu. Kala itu dia dikalahkan oleh Hubert Hurkacz, petenis muda asal Polandia. Melihat kondisi cedera yang selalu kambuh, Federer hampir dipastikan absen panjang.

Roger Federer

โ€œYa, dia masih dalam tahap rehabilitasi. Tidak hanya otot lutut dan kaki yang harus dibangun, seluruh tubuh juga harus diperkuat. Ini adalah program pengkondisian penuh,โ€ ucap Luthi.

Bagi Federer, absennya Wimbledon akan menjadi pukulan telak. Terutama ketika melihat prestasinya yang mentereng di kompetisi tersebut selama dua dekade belakangan ini.

Untuk diketahui, Federer memenangkan gelar Wimbledon ini pada 2003. Ketika itu ia mengalahkan Andy Roddick, setelah mengatasi Pete Sampras dalam perjalanannya ke final. Kariernya terus meroket.

Dalam kurun waktu 2003-2022, Federer sudah mengoleksi delapan gelar Grand Slam Wimbledon ini. Ia tidak terkalahkan sebagai juara lima tahun beruntun. Itu terjadi pada 2003-2007. Menurut jadwal, gelaran Wimbledon 2022 akan berlangsung pada 27 Juni sampai 10 Juli mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini