Share

Rafael Nadal Raih Gelar Juara Grand Slam Terbanyak, Roger Federer Lempar Sanjungan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 05 Februari 2022 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 40 2542643 rafael-nadal-raih-gelar-juara-grand-slam-terbanyak-roger-federer-lempar-sanjungan-f0zJBj3vyW.jpg Rafael Nadal dan Roger Federer. (Foto: Twitter Wimbledon)

BASEL – Petenis putra yang pernah menempati ranking satu dunia, Roger Federer, melempar sanjungan setinggi langit kepada Rafael Nadal. Dia terkesan dengan kehebatan Rafael Nadal yang baru saja memecah rekor sebagai peraih gelar juara Grand Slam terbanyak.

Ya, Nadal baru saja menyabet gelar juara Australia Open 2022. Kepastian itu didapat usai Nadal berlaga di Rod Laver Arena usai menjalani pertarungan sengit dengan petenis ranking dua dunia, Daniil Medvedev.

Rafael Nadal

BACA JUGA: Khawatir Istri Ikut Geram Usai Gagal Juara Australia Open 2022, Daniil Medvedev: TV Bisa Dirusak

Bahkan, Nadal tertinggal lebih dulu di dua set awal dengan skor 2-6, dan 6-7 tie break 5-7. Akan tetapi, petenis berusia 35 tahun itu menampilkan perjuangan yang luar biasa pada tiga set berikutnya. Dia berhasil melakukan comeback dan menang dengan skor 6-4, 6-4 dan 7-5.

BACA JUGA: Gara-Gara Rafael Nadal, Novak Djokovic Berubah Pikiran Mau Divaksin Covid-19

Hasil tersebut, bisa dibilang di luar dugaan banyak pencinta tenis. Sebab, beberapa bulan yang lalu, Nadal masih berkutat dengan cedera panjangnya dan sempat juga terserang Covid-19.

Namun, Nadal membuktikan bahwa dirinya bisa bangkit dalam waktu yang singkat. Trofi Australia Open 2022 itu pun membawanya menjadi petenis pertama yang meraih 21 gelar grand slam, unggul satu gelar dari Federer dan Novak Djokovic.

Karena itu, Federer mengaku sangat senang melihat Nadal yang sangat emosional merayakan kemenangannya usai pertandingan. Petenis asal Swiss itu pun berpendapat bahwa rivalnya itu adalah seorang panutan yang hebat, terlebih lagi dia menjadi juara di usia yang tidak muda lagi.

"Senang melihat emosinya setelah kemenangan yang diraih dengan susah payah," kata Federer dilansir dari Reuters, Sabtu (5/2/2022).

Rafael Nadal

"(Beberapa bula lalu) Rafa mengatakan kepada saya bahwa dia merasa tidak enak badan dengan tubuhnya, sekarang dia mengangkat trofi Australia Terbuka. Dia adalah contoh yang bagus, panutan yang hebat,” sambungnya.

Federer sendiri terpaksa absen dari Australia Open 2022 karena masih menderita cedera pada lututnya. Terakhir kali dia tampil di ajang grand slam yakni pada Wimbledon edisi tahun lalu, di mana dia tersingkir di babak perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini