Share

5 Atlet yang Pilih Jadi Mualaf atau Masuk Agama Islam di Puncak Karier, Nomor 1 Sosok Istri Solehah

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 43 2553275 5-atlet-yang-pilih-jadi-mualaf-atau-masuk-agama-islam-di-puncak-karier-nomor-1-sosok-istri-solehah-lfMwlUUv0Z.jpg 5 atlet yang pilih jadi mualaf atau masuk agama Islam di puncak karier (Foto: Instagram/@lindswell_k)

SEBANYAK 5 atlet yang pilih jadi mualaf atau masuk agama Islam di puncak karier, menarik untuk diulas. Sebagaimana diketahui, seorang atlet pasti punya fase puncak karier. Sebelum masuk ke puncak karier tersebut, kebanyakan atlet sudah menorehkan prestasi yang mentereng.

Kemudian, ketika masuk puncak kariernya atau menjelang pensiun, sang atlet sudah memiliki rencana jangka panjang, untuk keberlangsungan hidupnya di masa akan datang.

Tapi, apakah sempat terlintas di pikiran Anda, para atlet memilih pindah agama ketika puncak kariernya?

Ya, nyatanya ada beberapa atlet yang memilih pindah agama, dalam hal ini menjadi seorang mualaf di puncak kariernya. Lantas siapa saja atlet yang memilih pindah ke agama Islam di puncak kariernya?

Berikut 5 atlet yang pilih jadi mualaf atau masuk agama Islam di puncak kariernya.

5. Mike Tyson

Mike Tyson

Siapa yang tidak kenal petinju kawakan satu ini. Ya, Mike Tyson, menyatakan bahwa ia telah menjadi mualaf sebelum tahun 1992. Petinju yang memiliki julukan si Leher Beton itu memilih agama Islam ketika di puncak kariernya.

Secara prestasi, Mike Tyson atlet yang mendominasi kelas berat tinju dunia dalam kurun 1987-1990. Di antara periode aktif menjadi atlet, Mike Tyson menjadi mualaf dan mengganti nama menjadi Malik Abdul Aziz.

“Saya berusaha menjadi orang yang lebih baik. Saya seharusnya beribadah lebih banyak. Bila misalnya saya beribadah 3-4 kali sehari, maka seharusnya bisa beribadah lima kali sehari," tutur Mike Tyson, ketik itu diwawancara Ringside TV.

4. Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar

Para penggemar basket, khususnya NBA, pasti tidak asing dengan nama Kareem Abdul Jabbar. Sepanjang kariernya, ia hanya bermain di dua klub, yaitu Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. Selama berkarier sebagai pemain basket, catatan prestasinya mentereng.

Pria yang kini sudah menginjak 74 tahun itu sudah meraih dua Most Valuable Player (MVP) final NBA maupun enam kali MVP NBA.

Namun, pebasket kelahiran New York 16 April itu memutuskan menjadi seorang mualaf pada 1971. Keputusan itu tepat satu hari dirinya meraih juara NBA bersama Milwaukee Bucks. Keputusan itu dibarengi dengan perubahan namanya dari Ferdinand Lewis Alcindor menjadi Kareem Abdul Jabbar.

3. Wihelm Ott

Wihelm Ott

Kalau Anda melihat Wihelm Ott secara fisik, bisa jadi Anda tidak percaya kalau dia seorang muslim. Ya, karena seluruh badannya sudah penuh tato. Tapi, itu bukan sesuatu hal tabu bagi petarung MMA (Mix Martial Arts).

Ia memutuskan menjadi mualaf pada 16 April 2020. Bahkan, ia menikahi ulang istrinya, Michelle Birringer secara agama Islam, yang juga memeluk agam Islam saat ini.

Wilhelm Ott menjadi muslim yang taat, ia tak pernah telat menjalankan salat lima waktu. Ketika azan berkumandang, Wilhelm Ott langsung bergegas mengambil wudhu.

“Alhamdulillah. Ketika saya dalam perjalanan pulang, azan mulai berbunyi di ponsel, saya bergegas untuk beribadah,” tulis Wihelm Ott di salah satu postingan Instagramnya.

2. Wayne Parnell

Wayne Parnell

Wayne Parnell ada di urutan kedua. Ia merupakan kriket andalan Afrika Selatan. Dirinya membela salah satu tim kriket Inggris, Northamptonshire, yang berkompetisi di English County Cricket.

Wayne Parnell memustukan memeluk agama Islam pada 2011, ketika usianya menginjak 22 tahun. Artinya, sudah hampir 10 tahun Wayne Parnell menjadi seorang muslim.

Ia memutuskan menjadi mualaf pada 2011. Setelah itu, Wayne Parnell rajin berdakwah demi meluruskan hal-hal buruk yang sering diidentikkan media-media barat soal agama Islam.

“Pada akhirnya, pendirian saya adalah bahwa jika satu orang dalam agama melakukan sesuatu yang buruk, itu tidak membuat seluruh agama menjadi buruk. Itu tugas Anda untuk mencoba dan mendidik orang lebih banyak,” ucap Wayne Parnell dikutip dari Sports Gazette.

1. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok

Ada Lindswell Kwok di urutan pertama. Ya, dia adalah wanita satu-satunya dari empat atlet yang sudah dibahas sebelumnya. Keputusan Lindswell Kwok menjadi seorang muslimah, cukup mengejutkan. Sebab, ia mengumumkan dirinya sebagai mualaf di puncak kariernya, yaitu setelah mendapat emas wushu di Asian Games 2018 Jakarta.

Wanita asal Sumatera Utara itu, sudah menikah dengan Achamd Hulaefi, yang juga merupakan atlet wushu nasional. Sekarang ini kehidupan Lindswell Kwok cukup berbeda. Ia banyak mengabdi sebagai seorang istri yang solehah berbakti kepada suami dan merawat seorang anak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini