Share

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Menang Mudah, Putri KW Beri Poin Pertama Indonesia atas Kazakhstan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 40 2547985 kejuaraan-bulu-tangkis-beregua-asia-2022-menang-mudah-putri-kw-beri-poin-pertama-indonesia-atas-kazakhstan-pcxzZ28VOH.jpeg Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)

SELANGOR – Tim Putri Indonesia mengawali laga kontra Kazakhstan dengan sangat baik di pertandingan kedua Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Beregua Asia 2022 pada Rabu (16/3/2022) pagi WIB. Putri Kusuma Wardani (KW) yang tampil pertama sanggup menang mudah atas lawannya dan berhasil memberikan poin perdana Indonesia di laga tersebut.

Bermain di Setia City Convention Centre, Putri KW sukses mengalahkan tunggal putri Kazakhstan, Aisah Zhumabek. Dalam waktu 21 menit, Putri KW menang telak atas Zhumabek dengan skor 21-8, 21-7.

Sejak laga dimulai, perbedaan kelas sudah terlihat. Putri KW mampu menunjukkan ketenangannya dalam menghadapi lawan yang ada di bawahnya.

Putri Kusuma Wardani

Tanpa kesulitan berarti, Putri KW langsung unggul 6-2, 9-4 hingga 11-4 di interval gim pertama. Zhumabek pun tidak bisa memberi banyak perlawanan dengan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Selepas interval, Putri KW terus melaju. Permainan apiknya tidak terbendung sama sekali dan menutup laga dengan skor 21-8.

Memasuki gim kedua, pemain peringkat 76 dunia itu masih tampil perkasa atas Zhumabek. Lagi-lagi poin yang didapat Putri KW tidak lepas dari buruknya performa Zhumabek yang banyak melakukan kesalahan sendiri.

Keunggulan Putri KW pun selalu jauh. Mulai dari 7-3, 11-3, hingga akhirnya ditutup dengan kemenangan telak dengan skor 21-7.

Tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (PBSI)

Berkat kemenangan Putri KW, Indonesia untuk sementara unggul 1-0. Laga berikutnya akan memainkan tunggal putri kembali, di mana Indonesia menurunkan Bilqis Prasista untuk melawan Kamila Smagulova.

Tentunya diharapkan Bilqis bisa melanjutkan tren positif seperti yang sudah diawali oleh Putri KW.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini