Share

Bangga Antar Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022, Gregoria Mariska Sampaikan Pesan Penuh Haru

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 40 2551022 bangga-antar-tim-putri-indonesia-juara-batc-2022-gregoria-mariska-sampaikan-pesan-penuh-haru-IzWFuEZmrW.jpg Gregoria Mariska Tunjung bersama trofi BATC 2022. (Foto:Instagram/gregoriamrska)

SELANGOR โ€“ Tunggal putri andalan Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung menyampaikan sebuah pesan penuh haru kepada anggotanya di Tim Putri Indonesia yang baru saja sukses menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022. Ia mengaku bangga dan bahagia dengan perjuangan kelompoknya yang sukses meraih gelar juara di turnamen beregu tersebut.

Seperti diketahui, tim putri Indonesia menjadi kampiun usai menyudahi perlawanan Korea Selatan di partai puncak. Gregoria Mariska dan kawan-kawan menang meyakinkan dengan skor akhir 3-1 di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu 20 Februari 2022.

Pesan haru itu tentu saja karena ini kali pertama para Kartini bulu tangkis meraih gelar di ajang tersebut sejak bergulir pada 2016. Apalagi, Grego - sapaan akrab Gregoria Mariska didapuk sebagai kapten tim putri Indonesia.

Gregoria Mariska Tunjung

"Super bangga sama seluruh timku, senang banget kita bisa selesaiin dengan keadaan sehat dan bawa piala, puji Tuhan," tulis Grego di Instagram pribadinya @gregoriamrska, Selasa (22/2/2022).

"Untuk aku medali ini berarti sekali, karena dalam beberapa tahun belakangan ini jarang sekali ato bahkan belum pernah pegang medali lagi," sambungnya dengan bangga.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu pun turut mengucapkan terimakasih kepada juniornya yang berjuang habis-habisan saat menjuarai BATC 2022. Kerja keras yang dilakukan mereka menjadi kunci harumnya nama Indonesia di negeri tetangga.

"Thank you banget adik-adik tim untuk usahanya, karena kalian aku bisa berdiri di podium dengan pakai medali," tutur atlet kelahiran Wonogiri itu.

Di sisi lain, Grego juga sangat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanah Air yang terus memberi dukungan. Dukungan yang disertai dengan doa tulus menjadi salah satu aspek penting dalam kesuksesan tersebut.

Fakta menarik Tim Putri Indonesia saat juarai BATC 2022

Grego pun tak lupa memberi selamat kepada Tim Putra Indonesia usai menjadi runner-up. Mereka tetap menang dihatinya, meski kalah dari Malaysia di partai puncak.

"Thankyou juga untuk kalian yg sudah bantu dengan dukungan dan doa dari jauh. dan ngga lupa mau ucapin selamat untuk Tim Putra๐Ÿคฉ semuanya keren," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini