Share

Ini Target Utama PBSI pada 2022, Ada All England hingga Piala Thomas dan Uber

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 40 2539638 ini-target-utama-pbsi-pada-2022-ada-all-england-hingga-piala-thomas-dan-uber-fD4IGTOZBZ.jpg Para pebulu tangkis Indonesia yang dipanggil ke pelatnas PBSI. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

TARGET utama PBSI pada 2022 diungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Rionny Mainaky. Ada 3 target besar untuk tahun ini, yaitu All England, Badminton Asia Team Championship (BATC) atau Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia, serta Piala Thomas dan Uber.

Sebagaimana diketahui, PBSI baru saja melakukan perombakan besar. Baik untuk susunan pemain Pelatnas 2022 dan pada kursi kepelatihan.

Anthony Sinisuka Ginting

Tentu saja, dengan perombakan tersebut, skuad bulu tangkis Merah Putih diharapkan bisa maju dan mendulang hasil lebih baik pada turnamen tahun ini. Pencapaian manis itu pun diharapkan bisa diukir di level Asia maupun Eropa.

BACA JUGA: Demi Siapkan Pasangan Baru Apriyani Rahayu, PBSI Ambil Langkah Unik

Rionny selaku Kabid Binpres PBSI, membeberkan target utama mereka pada 2022. Dia mengatakan kalau ada target besar untuk saat ini.

BACA JUGA: Meski Ganda Campuran Berisi Pemain Muda, Nova Widianto Pede Bisa Tembus Olimpiade 2024

“All England di depan mata yang mau kita ikuti, BATC di Malaysia, Thomas Uber Cup sebentar lagi. Jadi sementara, target besar kami ya itu,” kata Rionny dalam konferensi pers, dikutip Sabtu (29/1/2022).

Meski fokus pada tiga turnamen tersebut, Rionny juga memastikan tidak melupakan turnamen-turnamen kecil lain. Sebab menurutnya, turnamen kecil tidak boleh dikesampingkan, meskipun target PBSI ada turnamen besar.

“Jadi, untuk itu kita fokus ke situ, tapi tidak terlupakan untuk turnamen turnamen kecil pun. Bagaimana target yang besar jangan melupakan yang kecil. Tiga kejuaraan ini yang saya fokuskan,” ungkapnya.

Rionny Mainaky

Perlu diketahui, turnamen terdekat yang akan dilakoni skuad Merah Putih adalah Badminton Asia Team Championship 2022. Ajang tersebut akan berlangsung di Malaysia pada 15-20 Februari 2022.

Kemudian, ada All England 2022 yang akan berlangsung pada 16-20 Maret. Setelah itu, ada Thomas Uber Cup di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini