Share

Demi Siapkan Pasangan Baru Apriyani Rahayu, PBSI Ambil Langkah Unik

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 40 2539509 demi-siapkan-pasangan-baru-apriyani-rahayu-pbsi-ambil-langkah-unik-BeDnJa5F0p.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA - PBSI sudah memikirkan masa depan Apriyani Rahayu yang akan segera berpisah dengan partner-nya, yakni Greysia Polii. Untuk mencari pasangan baru untuk Apriyani, PBSI membuat langkah unik dengan mendaftarkan pemain ganda putri dengan jumlah ganjil, yakni 13 pebulu tangkis di tim utama.

Nantinya ada satu junior yang dicoba dipasangkan dengan Apriyani. Sehingga Apriyani bermain dengan dua pasangan sejak awal 2022.

Seperti yang diketahui, pada sektor ganda putri, duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih tetap menjadi andalan. Mereka juga ditemani oleh beberapa pasangan lainnya, seperti Siti Fadia/Ribka Sugiarto.

Greysia/Apriyani

Hanya saja, diketahui terdapat 13 pemain yang masuk di dalam daftar pemain ganda putri. Berarti, terdapat satu pemain yang tidak memiliki pasangan di nomor ganda.

Pelatih ganda putri, Eng Hian kemudian menjelaskan jika hal tersebut terjadi karena suatu alasan. Yakni persiapan jelang pensiunnya Greysia dalam beberapa waktu ke depan.

Rumor mengenai kapan pensiunnya Greysia memang menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir. Maklum, usianya sudah tidak muda dan harus mencari pasangan baru untuk Apriyani.

“Perlu saya jelaskan bahwa di ganda putri memang di tahun ini kita persiapkan untuk Apriyani. Jadi Apri mungkin di tahun ini akan mulai bermain dengan dua partner,” kata Eng Hian ketika konferensi pers, Sabtu (29/1/2022).

Pasangan Greysia/Apriyani diketahui masih akan tampil di sejumlah turnamen penting. Sementara pasangan baru yang masih diracik bakal dipersiapkan untuk persiapan menghadapi Olimpiade 2024.

Greysia/Apriyani

“Pertama, tetap dengan Greysia dan nanti akan kita seleksi untuk pemain-pemain siapa saja yang dimainkan dengan Apri dan Greysia, yang lainnya mungkin lebih untuk pemantapan dan mengejar ranking poin untuk mempersiapkan kualifikasi Olimpiade tahun depan. Maka kita buat ganjil untuk kebutuhan seperti itu,” ujarnya.

Menarik tentunya melihat kira-kira siapa partner baru dari Apriyani. Diharapkan pasangan baru itu bisa langsung nyetel dengan gaya permainan rekan duet Greysia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini