Share

Honda Gelar Uji Coba di Jerez, Motor Marc Marquez dan Pol Espargaro Sudah Alami Perkembangan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 38 2539301 honda-gelar-uji-coba-di-jerez-motor-marc-marquez-dan-pol-espargaro-sudah-alami-perkembangan-Fkp5g4gwgw.jpg Marc Marquez dan Stefan Bradl. (Foto: Instagram/@stefanbradl6)

JEREZ – Honda menggelar uji coba pribadi jelang menyongsong MotoGP 2022. Menggandeng pembalap penguji, Stefan Bradl, Honda disebut sudah megembangkan motor balap yang akan digunakan Marc Marquez dkk untuk musim depan.

Para pembalap Honda memang sebenarnya sudah sedikit mencicipi RC213V 2022 pada Desember 2021. Ketika itu, mereka memberikan masukan dan hal itu menjadi bahan pengembangan.

Stefan Bradl

Pembalap utama, seperti Marc Marquez dan Pol Espargaro, baru bisa merasakan motor barunya lagi pada 5-6 Februari 2022. Tetapi, Bradl berkesempatan untuk mencobanya terlebih dahulu di Sirkuit Jerez.

BACA JUGA: 2 Pembalap Australia Bersaing di MotoGP 2022, Casey Stoner Bangga

BACA JUGA: Punya Ambisi Sebesar Cristiano Ronaldo, Miguel Oliveira Siap Raih Kesuksesan di MotoGP 2022

Pada pengujian yang berlangsung selama dua hari itu, Bradl mengaku jika motornya mengalami perubahan. Meski tak bisa mengungkap banyak, dia yakin motornya lebih baik.

“Sejak Desember lalu, kami sudah mendapat komponen baru. Kami telah mengembangkan motornya. Bisa dikatakan, kami sudah berada di jalur yang tepat,” kata Bradl dikutip Speedweek, Jumat (28/1/2022).

Tujuan pengetesan ini pun hanya untuk uji coba awal. Sebab, motor tersebut akan langsung disetel sesuai keinginan Marquez dan Espargaro serta langsung dibungkus menuju Sirkuit Sepang.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

“Kami mengumpulkan banyak data dan mengatur beberapa hal. Kami juga mempersiapkan setingan untuk pembalap regular di uji coba pramusim di Sepang pada 5 dan 6 Februari,” ujarnya.

Setelah pengujian berakhir, Bradl serta teknisi Honda lainnya juga ikut berangkat ke Malaysia. Mereka akan menjalani karantina terlebih dahulu di Malaysia, sebelum uji coba pramusim dimulai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini