Share

2 Pembalap Australia Bersaing di MotoGP 2022, Casey Stoner Bangga

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 38 2539199 2-pembalap-australia-bersaing-di-motogp-2022-casey-stoner-bangga-Vysg5G2UiV.jpg Casey Stoner dan Jack Miller. (Instagram Ducati)

SYDNEY – Legenda MotoGP, Casey Stoner, bangga melihat ada 2 pembalap Australia yang akan mentas di MotoGP 2022. Mereka ialah Jack Miller dan Remy Gardner.

Sebagaimana diketahui, Stoner berhasil membawa harum Australia di ajang MotoGP. Dia berhasil menjadi juara dunia di ajang itu hingga dua kali, yakni pada 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Honda.

Jack Miller

Stoner pun menjadi orang pertama dari Australia yang menjadi juara dunia MotoGP. Kini, harapan Stoner untuk melihat pembalap Australia mengikuti jejaknya pun terbuka lebar.

Sebab, di MotoGP musim ini, Australia memiliki dua pembalap yang akan bersaing untuk menjadi juara. Jack Miller bahkan berhasil menunjukkan penampilan apiknya bersama Ducati Lenovo di MotoGP 2021 dan membuatnya finis di posisi keempat.

BACA JUGA: Bukan Marc Marquez atau Quartararo, Ini Calon Lawan Terberat Joan Mir di MotoGP 2022

Sedangkan Gardner, dia akan menjalani debutnya di MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun itu berhasil menjadi juara Moto2 bersama KTM dan membuatnya promosi ke MotoGP.

BACA JUGA: Memble di Moto2 tapi Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Bikin Kaget Joan Mir

Melihat penampilan Miller dan Gardner, Stoner mengaku terkesan dengan gaya balapan yang ditunjukkan kedua rekan senegaranya. Meski dari negara yang sama, ia menjelaskan keduanya akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di MotoGP 2022

"Keduanya benar-benar membuat saya terkesan karena mereka bekerja keras pada diri mereka sendiri dan pada gaya mengemudi mereka. Tidak diragukan lagi, ada fase-fase dalam karier mereka, di mana mereka berjuang dan sekarang mereka adalah pesaing serius untuk posisi teratas," kata Stoner dilansir dari Paddock GP, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Stoner mengatakan apa yang dilakukan Miller dan Gardner dengan mengubah gaya mengemudinya adalah pekerjaan tersulit. Ia menjelaskan akan lebih mudah mendapatkan hasil bagus dengan gaya membalap milik mereka sendiri, tetapi Miller dan Gardner telah memikirkan keputusan itu.

"Mengubah diri sendiri dan pendekatan Anda adalah salah satu pekerjaan tersulit dari semuanya. Akan jauh lebih mudah untuk mempercayai naluri alami Anda sendiri. Tetapi keduanya telah banyak memikirkan diri mereka sendiri dan cara mereka balapan. Saya sangat suka itu," tuturnya.

Remy Gardner

Di sisi lain, Stoner mengaku senang melihat ada pembalap asal Australia berada di MotoGP. Miller dan Gardner harus diberikan apresiasi karena telah menjadi wakil negaranya.

"Sangat menyenangkan melihat beberapa pemain Australia di depan. Sayangnya, sudah lama sejak hal seperti ini terjadi. Saya hanya bisa mengatakan bahwa inilah yang diharapkan Australia. Karena itu, diapresiasi juga," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini