Share

Punya Ambisi Sebesar Cristiano Ronaldo, Miguel Oliveira Siap Raih Kesuksesan di MotoGP 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 38 2539234 punya-ambisi-sebesar-cristiano-ronaldo-miguel-oliveira-siap-raih-kesuksesan-di-motogp-2022-h41LMgwusK.jpg Miguel Oliveira tatap optimis balapan MotoGP 2022. (Foto: MotoGP)

MATTIGHOFEN – Pembalap tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira, menatap MotoGP 2022 dengan penuh ambisi. Saking berambisinya, Cristiano Ronaldo bahkan menjadi tolok ukurnya dalam berbicara soal target di musim ini.

Sebagai satu-satunya rider asal Portugal di MotoGP 2022, Oliveira memang cukup dibanggakan di negaranya. Dia bahkan sempat menjadi bintang iklan bersama legendaris sepak bola, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Sayang, performa Oliveira masih jauh jika harus menyamai torehan Ronaldo. Dia memang sudah memperoleh tiga kemenangan di MotoGP. Namun, dia hanya meriah satu podium teratas di 2021.

BACA JUGA: Kenang Kencan Pertama dengan Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez Berbohong demi Bisa Makan Malam

BACA JUGA: Sekali Ketemu Langsung Klik, Cristiano Ronaldo Ceritakan Perjalanan Cintanya dengan Georgina Rodriguez

Meski begitu, pembalap berusia 27 tahun tersebut mengaku masih memiliki tekad besar untuk tampil lebih baik. Dia bahkan menilai ambisinya tidak kalah besar dengan Ronaldo.

“Saya bangga menjadi satu-satunya rider asal Portugal di MotoGP 2022. Hal itu merupakan hal yang istimewa. Tentu, saya masih jauh untuk menyamai hasil milik Cristiano, tetapi saya memiliki tekad yang sama,” kata Oliveira dikutip GPOne, Jumat (28/1/2022).

Namun, Oliveira sadar jika hal tersebut bukan hal mudah untuk diwujudkan. Pertama, dia harus memperbaiki konsistensinya dan memperoleh hasil positif pada seluruh balapan.

Miguel Oliveira

“Di atas semua, konsistensi dalam performa harus diperbaiki. Musim lalu, saya tak memperoleh hasil yang diinginkan. Menyelesaikan balapan saja terasa berat, sehingga saya harus memperbaikinya. Tidak mudah untuk mencapai batas dan tidak terjatuh pada 2021,” ujarnya.

Ajang MotoGP 2022 sendiri akan mulai berlangsung pada 6 Maret 2022. Balapan perdana akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini