Share

Masih Bandel, UFC Ancam Bakal Gugat Francis Ngannou jika Lakukan Negosiasi dengan Jake Paul

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 43 2537794 masih-bandel-ufc-ancam-bakal-gugat-francis-ngannou-jika-lakukan-negosiasi-dengan-jake-paul-emIszUGeDq.jpg Petarung UFC, Francis Ngannou. (Foto: Twitter/UFC)

LAS VEGAS - UFC dilaporkan siap menggugat petarungnya, yakni Francis Ngannou jika petarung tersebut masih melakukan negosiasi dengan youtuber, Jake Paul terkait rencana mereka bertarung. Ngannou mengaku sendiri mendapatkan ancaman itu mengingat UFC memang masih memiliko kontrak dengannya.

Seperti yang diketahui Jake kerap menantang petinju atau petarung papan atas lainnya untuk dihadapi. Setelah sukses mengalahkan Tyron Woodley, kini Jake Paul disebut memiliki tekad yang kuat untuk menghadapi Francis Ngannou di pertarungan selanjutnya.

Ngannou memang bisa menjadi lawan yang pantas untuk menjadi dihadapi Jake selanjutnya. Pasalnya, petarung berusia itu baru saja berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat usai mengalahkan Ciryl Gane akhir pekan lalu, Minggu 23 Januari 2022

Jake Paul

Namun, tampaknya UFC sangat tidak setuju jika Ngannou juga memiliki keinginan untuk menghadapi Jake. Bahkan UFC dikatakan berniat menuntut Ngannou yang telah melakukan pembicaraan dengan manager Jake Paul.

“Masuk ke arena, saya mendandani jas saya, saya berjalan ke kamar, dan saya menunggu manajer saya dan pelatih saya,” ungkap Francis Ngannou dilansir dari Dexerto, Rabu (26/1/2022).

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka baru saja menerima email dari UFC yang mengatakan bahwa mereka akan menuntutnya karena berbicara dengan Nakisa Bidarian (manajer Jake Paul),” imbuh petarung kelahiran kamerun tersebut.

Saat ini, Ngannou menjadi salah satu petarung yang berada di puncak kariernya setelah berhasil mempertahankan gelarnya dengan mengalah kan Gane. Kemenangan itu juga berarti bahwa kontrak UFC-nya secara otomatis diperpanjang untuk tiga pertarungan lagi atau satu tahun melalui klausul kejuaraan.

Francis Ngannou vs Ciryl Gane (Reuters)

Meski begitu, Ngannou tidak menjelaskan sudah sampai mana pihaknya dan jake telah melakukan negosiasi. Dengan penolakan dari UFC tersebut, bisa saja pertarungan tersebut tidak akan terjadi dalam waktu yang dekat.

Selain isu dengan Jake Paul, Ngannou juga sempat dilaporkan berniat beradu tinju dengan Tyson Fury. Namun, sejauh ini pertarungan Ngannou melawan petinju kelas berat itu masih simpang isur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini