Share

Sempat Berseteru, Akhirnya Presiden BAM Rela Lepas Lee Zii Jia sebagai Pebulu Tangkis Profesional

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 40 2537601 sempat-berseteru-akhirnya-presiden-bam-rela-lepas-lee-zii-jia-sebagai-pebulu-tangkis-profesional-U6fpRTCE7p.JPG Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia. (Foto: Humas PP PBSI)

KUALA LUMPUR – Perseteruan antara Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dengan tunggal putra terbaik mereka, yakni Lee Zii Jia tampaknya sudah mencapai garis akhir. Sebab Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria akhirnya telah rela melepaskan Lee Zii Jia untuk berkarier secara profesional.

Sebagaimana diketahui, Zii Jia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Pelatnas Malaysia. Dia ingin melanjutkan karirnya lewat jalur profesional.

Akan tetapi, BAM yang telah menyetujui keputusan itu malah memberikan larangan bertanding selama dua tahun kepada pemain ranking tujuh dunia itu dari semua turnamen internasional. Alhasil, Zii Jia pun melayangkan banding atas larangan tersebut.

Baca Juga; Makin Panas, Lee Zii Jia Ajukan Banding atas Larangan Tanding 2 Tahun 

Lee Zii Jia (Humas PP PBSI)

Namun, sehari setelah mengajukan banding, Selasa (25/1/2022) kedua belah pihak sepertinya telah menemukan jalan tengah atas permasalahan tersebut. Hal itu diketahui lewat pernyataan Zii Jia dalam Facebook-nya.

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan Tan Sri bersama dengan kedua orang tuanya. Dalam pertemuan itu, Zii Jia menyebut bahwa Tan Sri telah memberikan restu padanya untuk melanjutkan karier sebagai pemain profesional.

“Saya senang dapat melakukan pertemuan pribadi dari hati ke hati dengan Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria, bersama dengan orang tua saya. Saya senang bahwa kami sekarang menyelesaikan masalah ini dengan BAM setelah menerima restu Tan Sri untuk menjadi pemain professional,” tulis Zii Jia di laman Facebook-nya, Selasa (25/1/2022).

“Prestasi saya di masa lalu dan masa depan akan selalu menjadi produk Tan Sri Norza, BAM dan Malaysia. Saya selalu bersyukur bahwa Tan Sri membimbing, merawat, dan memberi saya kesempatan untuk mengabdi pada negara yang saya cintai. Saat ini, saya akan berkomitmen untuk Kejuaraan Beregu Asia,” tambahnya.

“Semoga kesimpulan ini menyatukan kita sebagai warga Malaysia dan Fans Bulutangkis. Mohon terus dukung BAM dan juga para pemain profesional tanah air yang juga dibina oleh BAM karena pada akhirnya kita adalah satu,” lanjutnya.

Lee Zii Jia

Dengan pernyataan tersebut, berarti selesai sudah drama perseteruan antara Juara All England 2021 itu dengan BAM. Mereka telah mencapai kesepakatan bahwa tidak ada yang dirugikan dari keputusan tersebut dan akan terus bekerja sama untuk menambah prestasi dunia perbulutangkisan Negeri Jiran.

Tentunya hal itu sangat baik bagi Lee Zii Jia yang awalnya sangat dirugikan dari perseteruannya dengan BAM. Tapi kini BAM sudah ikhlas melepaskan salah satu tunggal putra terbaik mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini