Share

Soal Kisruh Lee Zii Jia dengan BAM, Pelatnas Bulu Tangkis Malaysia Bakal Ikut Terganggu?

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 40 2536578 soal-kisruh-lee-zii-jia-dengan-bam-pelatnas-bulu-tangkis-malaysia-bakal-ikut-terganggu-elfePgSQYc.jpg Lee Zii Jia mundur dari pelatnas Malaysia. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR โ€“ Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) dan salah satu pemainnya, Lee Zii Jia, kini jadi sorotan karena dikerahui tengah berselisih. Direktur Pelatnas Malaysia, Wong Choong Hann, pun menyoroti dampak perselisihan ini ke pemusatan latihan nasional bulu tangkis di negara tersebut.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini ramai kabar perselisihan antara BAM dengan Lee Zii Jia. Ada kabar yang menyebut Lee Zii Jia tidak bisa memenuhi ekspektasi penggemar bulu tangkis di Negeri Jiran -julukan Malaysia.

Lee ZIi Jia

Ada juga yang menyebutkan perselisihan itu disebabkan karena masalah gaji yang kurang layak bagi pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut. Sampai akhirnya, gonjang-ganjing itu berakhir dengan Lee yang mengajukan surat pengunduran diri dari dari Pelatnas Malaysia sejak 11 Januari 2022.

BACA JUGA: Lee Zii Jia Pergi dari Pelatnas, Legenda Bulu Tangkis Malaysia Kritik BAM

Kemudian, BAM resmi melepasnya pada 21 Januari 2022. Menanggapi masalah tersebut, Wong menganggap gonjang-ganjing antara kedua kubu bisa sedikit mengganggu fokus para pemain yang sedang berlatih di pelatnas.

BACA JUGA: Lee Zii Jia Banjir Dukungan, Para Penggemar Bikin Petisi agar BAM Cabut Sanksi

โ€œPemain mungkin terganggu, tetapi kami telah diberi tanggung jawab untuk membangun semua pemain dan ketika Lee Zii Jia dalam perawatan kami, dia juga menerima komitmen penuh kami,โ€ ucap Wong dilansir dari Malay Mail, Minggu (23/1/2022).

Kendati begitu, berpisahnya Lee Zii Jia dari pelatnas Malaysia, menurut Wong, tidak akan mengganggu pengembangan bakat pemain lain. Menurutnya, pelatnas Malaysia tidak terpaku pada masalah Lee saja.

"Ini tidak berarti kami mengabaikan orang lain dan bukan berarti baru sekarang kami mengalihkan tanggung jawab atau pengawasan kami kepada pemain lain, kami terus bekerja seperti biasa," sambungnya.

Lee ZIi Jia

Berpisahnya Lee Zii Jia dari pelatnas Malaysia membuat pebulu tangkis peringkat 7 dunia itu harus absen dari berbagai turnamen bulu tangkis Internasional selama dua tahun. Sebab, aturan Federasi Badminton Dunia (BWF) mewajibkan pebulu tangkis harus mendaftarkan dirinya untuk turnamen melalui asosiasi nasional.

Sementara itu, Lee Zii Jia hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi soal hukuman yang diterimanya. Karenanya, menarik menunggu kabar lanjutan dari perselisihan antara Lee Zii Jia versus BAM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini