Share

Lee Zii Jia Banjir Dukungan, Para Penggemar Bikin Petisi agar BAM Cabut Sanksi

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 40 2536309 lee-zii-jia-banjir-dukungan-para-penggemar-bikin-petisi-agar-bam-cabut-sanksi-ymIuqPqbuK.jpg Lee Zii Jia mundur dari pelatnas Malaysia. (Foto: Instagram/@leeziijia)

LEE Zii Jia banjir dukungan dari para penggemar usai dijatuhi hukuman oleh Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Para penggemar ini membuat petisi untuk mencabut sanksi BAM kepada Lee Zii Jia berupa larangan bermain selama 2 tahun.

Ya, Lee Zii Jia mendapat hukuman yang menyakitkan selama dua tahun ke depan. Keputusan tersebut diambil usai BAM menyetujui surat pengunduran diri Zii Jia dari pelatnas Malaysia.

Lee ZIi Jia

Melansir dari Instagram Story pribadi miliknya, @leeziijia, atlet berusia 23 tahun itu sedang membagikan petisi yang dibuat para pencinta bulu tangkis Negeri Jiran tersebut. Mereka, tampak meradang dengan hukuman nyeleneh yang diberikan oleh BAM.

BACA JUGA: Keluar dari Pelatnas, BAM Hukum Lee Zii Jia 2 Tahun

BACA JUGA: Konflik BAM dan Lee Zii Jia Kian Panas, Menpora Malaysia Akhirnya Turun Tangan

Namun, petisi tersebut tak dibuat untuk dirinya seorang. Rekan sekompatriotnya, Goh Jin Wei, yang juga mendapat hukuman serupa turut menjadi sorotan pencinta bulu tangkis lewat petisi yang sedang berlangsung tersebut.

Mengingat, BAM juga memberikan larangan yang sama untuk mantan pemain tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, yang akan berlaku mulai 31 Oktober 2022. Baru-baru ini, dia bergabung dengan klub profesional KLRC.

"Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei dikenal baik dengan bakat dan prestasi masterpiece mereka, melarang mereka selama 2 tahun dari turnamen tidak perlu sama sekali," tulis dalam petisi tersebut.

Lee ZIi Jia

"Kami (Malaysia) tahu dan percaya pada 2 pemain ini bahwa mereka dapat memberikan pencapaian terbesar dalam Malaysia, kami tidak akan pernah berhenti marah dengan ini," lanjutnya.

Hingga artikel ini ditulis, petisi tersebut sudah ditandatangani hampir 104 ribu orang. Mereka menargetkan hingga 200 ribu tanda tangan, bahkan bisa melibihi target itu agar hukuman tersebut dicabut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini