Share

Tahu Francis Ngannou Luar Dalam, Ciryl Gane Optimistis Tatap UFC 270

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 43 2535858 tahu-francis-ngannou-luar-dalam-ciryl-gane-optimistis-tatap-ufc-270-ar5pj9b156.jpg Ciryl Gane yakin menang atas Francis Ngannou (Foto: Twitter/@ufc)

ANAHEIM - Ciryl Gane akan melawan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, di UFC 270 pada akhir pekan nanti. Gane yakin bisa mengalahkan Ngannou karena tahu juara kelas berat itu luar dalam.

Duel panas kedua petarung itu akan menjadi acara utama di UFC 270. Pertarungan tersebut akan digelar di Honda Center, Anaheim, Amerika Serikat, Minggu 23 Januari 2022, pagi WIB. Laga ini akan berjalan sengit jika dilirik dari rekor kedua petarung.

Francis Ngannou (Foto: Twitter/@UFC)

Seperti diketahui, Gane dan Ngannou pernah menjadi rekan latihan selama bertahun-tahun. Kedua petarung pun tentu saja sudah mengetahui kekuatan satu sama lain, mulai dari kelebihannya hingga kelemahannya.

Gane pun membeberkan sedikit kekuatan The Predator -julukan Ngannou- dari kacamatanya. Menurutnya, calon lawannya nanti itu memiliki teknik dan gerakan kaki yang sangat lihai. Akan tetapi, itu bukan masalah baginya.

"Saya ingat kekuatannya. Kami tidak terkejut, Anda memiliki pria seperti saya, gerak kaki dan teknis yang baik," kata Gane, dikutip dari BJPENN, Jumat (21/1/2022).

BACA JUGA: UFC 270: Pernah Menang saat Sparing, Francis Ngannou Pede Bisa Habisi Ciryl Gane

Namun, hal yang diwaspadai Gane adalah kekuatan The Predator. Pukulan dan tendangan keras dari mantan rekan latihannya itu harus dihindari. Ngannou dinilai sangat percaya diri dan mengerti cara menggunakan kekuatannya di waktu yang tepat.

"Masalah terbesar yang saya miliki dengan Francis adalah kekuatannya. Dia tahu bagaimana menggunakannya. Makanya, dia sangat berbahaya dan percaya diri dengan kekuatannya," jelasnya.

Gane pun langsung menyiapkan taktik, yaitu dengan menjaga jarak dari Ngannou. Hal tersebut bermaksud untuk menghindari pertarungan ground yang disebutnya sebagai keunggulan The Predator.

"Rencana saya adalah mengatur jarak untuk melarikan diri dari permainan gulat, permainan tanah segalanya. Hari ini, adalah kekuatan saya dan itu akan membantu saya melawan Francis (Ngannou)," paparnya.

Francis Ngannou (Foto: Twitter/@UFC)

"Sentuh dia dan jangan disentuh, atur jaraknya, dan kita akan lihat apa yang terjadi. Jika memungkinkan, saya pasti akan menghabisinya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini