Share

Marc Marquez Mulai Latihan Lagi, Pol Espargaro: Semoga Bisa Balapan Bersama di MotoGP 2022!

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 38 2535581 marc-marquez-mulai-latihan-lagi-pol-espargaro-semoga-bisa-balapan-bersama-di-motogp-2022-XuEOC3mliN.jpg Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro menyambut baik kabar kembali Marc Marquez. Ia senang mendengar Marquez yang sudah mulai pulih dan latihan lagi. Kini ia pun berharap bisa balapan bersama Marquez di MotoGP 2022.

Sebelumnya, Marquez menjajal sirkuit untuk pertama kalinya sejak menderita cedera diplopia mata. Dengan menunggangi motor balap RCV213V, Marquez menjajal lintasan untuk menguji penglihatannya ketika berpacu dengan kecepatan tinggi.

Hasil tes tersebut akan digunakan untuk menguji kesiapan dirinya untuk melakoni pramusim di Sepang awal Februari mendatang. Marquez sendiri pun meyakini bahwa cedera matanya itu sudah pulih.

Baca Juga: Kondisi Kian Membaik, Marc Marquez Tambah Porsi Latihan demi Siap Hadapi MotoGP 2022

Marc Marquez mulai latihan lagi

Espargaro pun menyambut hal itu dengan positif. Dirinya mengaku tidak sabar untuk memulai musim MotoGP 2022 bersama dengan pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

“Kami berharap bahwa kami bisa memiliki kesempatan untuk balapan bersama musim ini. Saya ahrap dia fit sepanjang tahun dan kami bisa memulai musim bersama-sama,” kata Espargaro dilansir Tuttomotori, Jumat (21/1/2022).

Lebih lanjut, Espargaro pun melempar sanjungan hangat kepada Marquez. Pembalap berusia 30 tahun itu mengaku harus belajar banyak dari Marquez perihal teknis-teknis ketika balapan.

Espargaro pun ingin mencontoh Marquez perihal mengendalikan motor Honda yang belakangan disorot karena memiliki kekurangan cengkeraman ban belakang pasca diperkenalkannya casing belakang Michelin yang baru. Dirinya ingin piawai mengemudi dengan grip rendah dan lebih beradaptasi dengan kekurangan tersebut.

“Marc terbiasa mengemudi dengan grip rendah. Dia telah menyesuaikan gayanya dengan masalah di grip ini dan bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,” tambahnya.

Marc Marquez

“Pengalamannya sangat membantunya, sementara bagi saya, itu sulit. Penting untuk mengetahui bagaimana mengatur gas di tikungan, serta bagaimana meningkatkan kecepatan dan meluruskan motor,” imbuh Pol Espargaro.

Honda tentunya sangat membutuhkan Marquez untuk kembali ke tim. Sudah dua musim terakhir Honda kesulitan bersaing untuk menjadi pemenang disetiap balapan, apalagi memperebutkan gelar juara dunia. Jadi, kembalinya Marquez jelas sangat dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini