Share

Kondisi Kian Membaik, Marc Marquez Tambah Porsi Latihan demi Siap Hadapi MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 38 2535023 kondisi-kian-membaik-marc-marquez-bakal-latihan-di-sirkuit-aragon-Xb33rQeJbK.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

ARAGON - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kondisinya saat ini sudah membaik, baik itu dari segi penglihatan ataupun masalah fisik. Karena hal tersebut, kini Marquez berniat untuk melakukan latihan tambahan dengan motornya di Sirkuit Aragon, Spanyol.

"Saya merasa lega karena pandangan (saya) tidak mengalami gangguan. Karena sudah lama tidak mengendarai motor, saya mengetahui area fisik mana saja yang mengalami kekurangan. Tetapi, hal itu biasa terjadi selama pramusim,” ujar Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Kamis (20/1/2022).

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami cedera setelah jatuh dalam latihan motoross sebelum MotoGP Algarve 2021. Gara-gara insiden tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– pun harus melewatkan dua balapan terakhir MotoGP 2021.

Baca Juga: Usai Geber Motor Honda di Portimao, Marc Marquez Dinilai Sudah di Level yang Tinggi Lagi

Marc Marquez mulai latihan lagi

Namun, kini pemulihan cederanya kian membaik dalam satu bulan terakhir. Marquez pun baru saja menjalani latihan untuk mencoba motor Honda di Portimao, Portugal.

Tak mau beristiharat, Marquez kini dilaporkan langsung berangkat ke Spanyol untuk latihan di Sirkuit Aragon. Menurut laporan Motosan, Kamis (20/1/2022), Marquez akan menjajal motor 600cc nya lagi.

Hal itu Marquez jalani untuk terus beradaptasi dengan motor setelah cedera selama hampir dua bulan. Sebab, The Baby Alien juga sangat ingin mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 dalam waktu dekat.

Pertama, tes pramusim itu akan digelar pada 5-6 Februari 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kemudian, dilanjutkan dengan tes yang dihelat pada 11-13 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Marc Marquez mulai latihan lagi

Tentu saja, latihan di Sirkuit Aragon bisa menjadi tanda Marquez untuk terus pulih dari cedera. Diharapkan, pembalap asal Spanyol itu bisa tampil di gelaran MotoGP 2022.

Apalagi Repsol Honda mengonfirmasi diplopia yang dialami Marquez terus membaik. Dirinya pun mengakui sudah merasa lega karena pandangan matanya kian membaik. Dengan begitu, peluang Marquez turun di MotoGP 2022 kini kian besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini