Share

Richard Mainaky Ungkap Penyebab jika Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Resmi Dicoret dari Pelatnas PBSI

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 40 2533859 richard-mainaky-ungkap-penyebab-jika-praveen-jordan-melati-daeva-oktavianti-resmi-dicoret-dari-pelatnas-pbsi-xonLOyB7Qm.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Masa depan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Pelatnas PBSI sampai saat ini masih tanda tanya. Namun, menurut mantan pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, Praveen/Melati benar-benar bisa saja dicoret dari pelatnas karena masalah perilaku atau attitude dari pasangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, kabar pencoretan pasangan andalan Indonesia ini sudah hangat sejak akhir 2021 lalu. Terlihat beberapa tanda-tanda yang kuat bahwa juara All England 2020 ini tidak lagi bergabung dengan skuad Cipayung.

Namun sampai saat ini, kepastian itu masih simpang siur dan belum ada pernyataan resmi dari PBSI. Kepastian itu akan didapat setelah PBSI mengeluarkan SK promosi-degradasi untuk Pelatnas Cipayung 2022 ini.

Baca Juga: Update di Instagram, Melati Daeva Oktavianti Beri Kode Dicoret dari Pelatnas PBSI?

Richard Mainaky (PBSI)

Beredar kabar bahwa alasan dicoretnya Praveen/Melati yakni penampilan kurang konsisten mereka mengikuti sejumlah kejuaraan akhir-akhir ini. Hal itu pun diamini pelatih yang sempat membesut pasangan ini sejak 2018 lalu.

Dia pun menceritakan kejadian ini bukan kali pertama terjadi kepada pasangan tersebut. Sedari dulu inkonsistensi dari segi perilaku dalam proses latihan dan bertanding membuat pasangan ini kerap ditegur hingga diberi surat peringatan (SP)

“Memang melihat penampilan mereka itu kan naik turun naik turun. Tapi emang ada lebih ke dalam lagi, anak-anak itu memang harus diwarning,” ucap Richard saat dihubungi tim MNC Portal Indonesia, Selasa (18/1/2022).

“Seperti Praveen pernah diberi SP (pada 2020 awal) saat itu menjelang berangkat ke Eropa mereka berangkat ke Denmark dan Prancis dia tahun yang lalu, mereka juara di Denmark dan Prancis kemudian juara di All England. Dia harus tanda tangan dan mengikuti semua aturan-aturan PBSI dan pelatih,” lanjutnya.

Richard pun heran, khususnya untuk Praveen yang telah diperingatkan berkali-kali namun tetap mengulangi masalah yang sama. Tentu hal itu membuat PBSI “jengah” atas perilaku Praveen tersebut.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

“Memang sudah sering lakukan itu, warning khususnya kepada Praveen. Dan itu memang ada perubahan tapi gak lama, jadi naik turun naik turun,” lanjutnya.

“Saya rasa juga PBSI kalau sampai mereka sudah tidak dipanggil lagi, mungkin itu karena mereka tidak konsisten,” tambahnya.

Beberapa waktu yang lalu Melati seperti memberikan sebuah kode bahwa ia akan meninggalkan Pelatnas PBSI. Sebab duet Praveen itu mengunggah foto bersama rekan-rekannya di Pelatnas seperti sebuah salam perpisahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini