Share

Ducati Makin Garang, Pol Espargaro Desak Honda Tambah Kekuatan Motor di MotoGP 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 38 2532733 ducati-makin-garang-pol-espargaro-desak-honda-tambah-kekuatan-motor-di-motogp-2022-ZxUaWhudHT.jpg Pol Espargaro saat tampil di MotoGP. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro, bersiap menghadapi MotoGP 2022. Dia pun mengingatkan timnya untuk menambah kekuatan pada kinerja motor balapnya agar mampu menghadapi persaingan di MotoGP 2022, utamanya dari Ducati yang diyakini tampil mentereng.

Ducati memang menjadi ancaman tersendiri pada MotoGP 2022. Sejak akhir musim lalu, pabrikan asal Borgo Panigale, Italia itu sudah menampilkan kecepatan yang fantastis.

Pol Espargaro

BACA JUGA: Penting Buat Honda, Marc Marquez Diharapkan Alex Marquez Ikut Tampil di Tes Pramusim MotoGP 2022

Tentu bukan perkara mudah bagi para pesaingnya. Terlebih bagi Honda yang musim lalu nyaris tak bisa memberikan perlawanan, kecuali Marc Marquez yang mencuri kemenangan.

BACA JUGA: Meski Penglihatan Membaik, Marc Marquez Masih Ragu Ambil Bagian di Tes Pramusim MotoGP 2022

Oleh sebab itu, Espargaro menilai akan lebih baik jika Honda meningkatkan kecepatan. Tentunya selain traksi di ban belakang yang masih menjadi kelemahan Honda RC213V.

“Kami meminta agar traksi ban belakang diperbaiki. Hal itu sangat penting bagi kami. Selain itu, tahun lalu Ducati sangat kuat di lintasan lurus. Itu menjadi kunci menyalip,” kata Espargaro dikutip Crash, Sabtu (15/1/2022).

Pol Espargaro

Pembalap asal Spanyol itu merasa kecepatan Ducati akan sulit untuk ditandingi. Jika kecepatan motor berimbang, maka dia yakin dapat bersaing dengan para pembalap Ducati.

“Jika ingin menjalani musim di mana akan lebih banyak Ducati, kami harus lebih cepat agar bisa bersaing. Kami harus bisa merebut posisi dan bahkan bertahan menghadapi mereka,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini