Meski Penglihatan Membaik, Marc Marquez Masih Ragu Ambil Bagian di Tes Pramusim MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 38 2532681 meski-penglihatan-membaik-marc-marquez-masih-ragu-ambil-bagian-di-tes-pramusim-motogp-2022-tFsQOXU5lo.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membicarakan soal peluangnya tampil di tes pramusim MotoGP 2022. Dia mengaku masih ragu bisa ikut tampil, meski kondisi cederanya sudah membaik.

Marquez yang sedang mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda, baru-baru ini mengaku bahwa kondisi penglihatannya itu sudah membaik. Dia pun juga sudah melakukan latihan.

Marc Marquez

Marquez mengatakan masih belum bisa memutuskan apakah dirnya akan tampil pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dia menyatakan bahwa masih ada serangkaian latihan yang harus dijalani untuk memantapkan kondisinya.

BACA JUGA: Ramai Diisukan Gantikan Marc Marquez di Tes Pramusim MotoGP 2022, Iker Lecuona Buka Suara

“Sebelum memikirkan Malaysia, saya harus mencoba dan melakukan beberapa tes di sirkuit MotoGP, untuk memastikan saya siap,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (15/1/2022).

BACA JUGA: Tatap MotoGP 2022, Dorna Sport Ingin Jadikan Indonesia dan Malaysia sebagai Contoh

Meski mengaku kalau kondisinya telah membaik, Marquez menyatakan masih banyak evaluasi dari para dokter. Naninya, hasil dari evaluasi itu akan menentukan dirinya bisa tampil di tes pramusim atau tidak. Namun jika melihat situasinya, The Baby Alien masih ragu untuk lakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Penglihatan saya sempurna, tetapi para dokter akan mengevaluasi banyak hal sebelum memberi saya persetujuan untuk Sepang,” ungkapnya.

“Saya ingin berada di sana dan pada balapan pertama, tetapi kami masih membutuhkan banyak perhatian,” lanjutnya.

Marc Marquez

Jika melihat dari pernyataannya, tentu dia saat ini sedang fokus untuk lebih fit kembali. Dia pun kemungkinan akan melewatkan tes pramusim di Malaysia yang akan berlangsung pada 5 Februari 2022.

Dengan melewatkan tes balap di Malaysia, dia berharap bisa menjalankan pengujian di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Tes tersebut akan digelar pada 11 Februari 2022. Karena jika Marquez melewatkan dua tes pramusim tersebut, dia akan kesulitan memulai musim MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini