Share

Penting Buat Honda, Marc Marquez Diharapkan Alex Marquez Ikut Tampil di Tes Pramusim MotoGP 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 38 2532726 penting-buat-honda-marc-marquez-diharapkan-alex-marquez-ikut-tampil-di-tes-pramusim-motogp-2022-ScNG8gXu0x.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap tim LCR Honda, Alex Marquez, punya harapan besar akan kehadiran sang kakak, Marc Marquez, di tes pramusim MotoGP 2022. Sebab, sosoknya bisa mmbantu Honda agar lebih berkembang.

Pada musim lalu, para pembalap Honda memang mengalami kesulitan. Terlepas Marc Marquez yang meraih kemenangan, Pol Espargaro, Takaaki Nakagami, dan Alex Marquez justru sulit bersaing.

Marc Marquez

Hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya peran Marc Marquez di dalam skuad Honda. Hanya saja, partisipasi pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut sedikit diragukan.

BACA JUGA: Ramai Diisukan Gantikan Marc Marquez di Tes Pramusim MotoGP 2022, Iker Lecuona Buka Suara

BACA JUGA: Meski Penglihatan Membaik, Marc Marquez Masih Ragu Ambil Bagian di Tes Pramusim MotoGP 2022

Lima kali juara dunia MotoGP itu tengah memulihkan diri dari diplopia yang dialaminya. Dia sendiri belum yakin jika mampu untuk berangkat ke Malaysia dalam keadaan sehat.

Meski begitu, Alex Marquez optimistis kakaknya bisa datang membantu. Dia tak menyangkal jika peran Marc Marquez di dalam pengembangan Honda RC213V begitu penting.

“Uji coba pramusim selanjutnya akan sangat krusial. Saya senang jika Marc berada di sana bersama kami untuk mengetes motor. Kontribusinya untuk tim sangat penting,” kata Alex Marquez dikutip GPOne, Sabtu (15/1/2022).

Alex Marquez

Marc Marquez dijadwalkan untuk melakukan pengetesan menggunakan motor jalan raya dalam waktu dekat. Kemudian pada Februari mendatang, dia akan mulai uji coba pramusim.

Dimulai dengan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari. Disusul kemudian dengan peluncuran tim Repsol Honda pada 8 Januari, sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini