Ramai Diisukan Gantikan Marc Marquez di Tes Pramusim MotoGP 2022, Iker Lecuona Buka Suara

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 38 2532652 ramai-diisukan-gantikan-marc-marquez-di-tes-pramusim-motogp-2022-iker-lecuona-buka-suara-o5xGP4ttWP.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Nama Iker Lecuona kembali mewarnai ajang MotoGP jelang dimulainya musim 2022. Sebab, pembalap yang sudah tak mendapatkan tempat pada musim 2022 ini disebut-sebut bakal ditunjuk menggantikan Marc Marquez di tes pramusim.

Rumor ini sendiri mencuat karena pihak Repsol Honda masih masih ragu Marquez bisa tampil di uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada musim ini. Pasalnya, Marquez mengalami cedera diplopia atau penglihatan ganda.

Marc Marquez

Cedera itu bahkan menghalanginya mengikuti dua seri terakhir MotoGP 2021. Namun, Marquez sendiri telah memastikan jika proses pemulihan selama satu bulan terakhir sudah berjalan sangat lancar. Pembalap asal Spanyol itu tak membuang waktu dan langsung latihan menggunakan motocross.

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan yang Bikin Marc Marquez Hampir Buta

BACA JUGA: Tatap MotoGP 2022, Dorna Sport Ingin Jadikan Indonesia dan Malaysia sebagai Contoh

Hanya saja, Marquez belum tentu berangkat ke Sirkuit Sepang. Uji coba pramusim itu akan berlangsung pada 5-6 Februari 2022. Tetapi, dia ingin berlatih di lintasan permanen terlebih dahulu.

Jika akhirnya gagal tampil, Honda diperkirakan bakal mencari pengganti. Nama Iker Lecuona pun muncul, mengingat perannya sekarang sebagai pembalap WSBK Honda.

Atas rumor ini, Lecuona pun angkat bicara. Dia mengaku ragu jika dirinya yang akan dipanggil oleh Honda. Apalagi pabrikan asal Jepang tersebut masih memiliki Stefan Bradl yang merupakan pembalap penguji coba Honda.

Iker Lecuona

“Saya tak bisa mengatakan banyak hal. Saya membaca rumor, namun manajer saya tak mengatakan apapun mengenai mengendarai motor MotoGP. Saya pikir Marquez akan balapan di seri pertama,” kata Lecuona dikutip Crash, Sabtu (15/1/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini