Atlet Muda Kepulauan Riau Siap Boyong Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 43 2531750 atlet-muda-kepulauan-riau-siap-boyong-emas-di-sea-games-2021-vietnam-KVwSsSrXhG.jpeg Atlet biliar, Andri. (Foto: PB POBSI)

PEBILIAR muda andalan Kepulauan Riau, Andri, mengikuti tren positif para peserta yang telah lolos untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) Biliar SEA Games 2021 yang akan bergulir di Mei mendatang.

Atlet muda berusia 19 tahun tersebut, berhasil mengalahkan pesaing seniornya di kategori disiplin Pool Putra pada seleknas yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat PB POBSI, Wisma Indovision Jakarta Barat.

Ini adalah kali kedua Andri lolos untuk mengikuti pelatnas SEA Games. Sebelumnya pada 2019 ia juga lolos dan berlaga pada Pesta Olahraga Asia Tenggara yang gelar di Filipina lalu.

Baca Juga: Lolos Seleknas, Atlet Biliar DIY Masuk Pelatnas SEA Games 2021

Atlet Biliar, Andri. (PB POBSI)

"Pastinya sangat senang, bisa bergabung ke tim pelatnas lagi, karna 2019 lalu saya juga ikut Pelatanas untuk SEA Games di Filipina" ucap Andri, atlet peraih medali perak pada PON Papua 2021, Kamis (13/1/2022).

Andri berambisi untuk mendapatkan medali emas dan memberikan yang terbaik pada tanah airnya Indonesia. "Target semua orang pasti mau emas, saya akan selalu usaha semaksimal mungkin dan kasih yang terbaik buat indonesia," tambahnya.

Lolosnya Andri sebagai atlet yang terbilang sangat muda, membuktikan bahwa pembinaan regenerasi atlet biliar di indonesia berjalan dengan baik, seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua II Binpres POBSI, Fadil Nasution pada pembukaan hari pertama Seleknas di Jakarta.

"Dengan banyaknya daerah yg mengikuti Seleknas, menunjukkan bahwa pembinaan para atlet berjalan dengan cukup baik di hampir semua daerah," kata Fadil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini