Share

Musuh Bebuyutan Kevin Sanjaya Jalani Wajib Militer, Siapa Dia?

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 40 2530000 musuh-bebuyutan-kevin-sanjaya-jalani-wajib-militer-siapa-dia-zAbTXq6hXB.jpg Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dikabarkan menjalani wajib militer (Foto: PBSI)

MUSUH bebuyutan Kevin Sanjaya jalani wajib militer. Mereka adalah ganda putra Korea Selatan (Korsel), Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Melansir dari instagram Badminton Talk, Senin (10/1/2022), sebuah foto menampilkan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae bersama beberapa orang yang tampaknya sedang menjalani wajib militer juga. Di belakang mereka, terdapat tas-tas bertema militer yang identik dengan warna hijau.

Musuh Bebuyutan Kevin Sanjaya Jalani Wajib Militer

(Marcus/Kevin saat mentas di Indonesia Badminton Festival 2021, foto: Humas PP PBSI)

"Choi Sol-gyu dan Seo Seung-jae dikabarkan telah memulai wajib militer mereka," bunyi pernyataan Badminton Talk.

Sebagaimana diketahui, ganda putra nomor sembilan dunia itu merupakan salah satu pasangan terbaik Korsel dalam beberapa tahun terakhir ini. Sayang, pada 2020, BKA (Federasi Bulu Tangkis Korea) pernah melarang Seo Seung-jae tampil selama setahun karena masalah kontrak.

BACA JUGA: Jadikan Marcus/Kevin hingga Ahsan/Hendra Panutan, Pramudya Kusumawardana Ungkap Kelebihan Para Seniornya

Sebelum Seo Seung-jae tersandung masalah itu, dia dan Choi Sol-gyu telah meraih beberapa gelar bergengsi. Mereka bahkan pernah mengandaskan perlawanan Kevin dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Lalu, pada 2021, Choi Sol-gyu dan Seo Seung-jae dipisah oleh BKA. Debut mereka bersama pasangan baru masing-masing pun tersaji di Indonesia Masters 2021.

Sayang, Choi Sol-gyu dan Seo Seung-jae tidak mendapatkan hasil manis di Indonesia Masters 2021. Choi Sol-gyu, yang main dengan Kim Won Ho, dihajar Marcus/Kevin dalam dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 17-21. Seo Seung-jae bersama pasangan barunya, Kang Min-hyuk, juga tidak bernasib baik di Indonesia Masters 2021.

Musuh Bebuyutan Kevin Sanjaya Jalani Wajib Militer

(Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dikabarkan menjalani wajib militer, foto: @seungjae__sao)

Sementara itu, pada umumnya, wajib militer di Korsel menghabiskan waktu 21 bulan. Selama itu, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae tentu akan menjauh dari dunia tepok bulu.

Kini, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae harus melayani negaranya dengan cara berbeda. Setelah kembali ke dunia bulu tangkis, mereka tentu diharapkan bisa mengukir prestasi lain untuk Korsel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini