Share

Jadikan Marcus/Kevin hingga Ahsan/Hendra Panutan, Pramudya Kusumawardana Ungkap Kelebihan Para Seniornya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 40 2529371 jadikan-marcus-kevin-hingga-ahsan-hendra-panutan-pramudya-kusumawardana-ungkap-kelebihan-para-seniornya-xNb62d6i2l.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kala berhadapan di pertandingan. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, menjadikan para seniornya, mulai dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sebagai panutan. Pemain berusia 21 tahun itu pun membeberkan kelebihan para seniornya tersebut.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini BWF memberikan prediksi sejumlah pebulu tangkis muda yang akan bersinar pada musim 2022. Dari sembilan pemain yang diprediksi, terdapat dua nama pemain Indonesia, yaitu Pramudya dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

BACA JUGA: Miliki Mimpi yang Tinggi, Leo/Daniel Berniat Lewati Pencapaian Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra

Kedua pemain itu pun diketahui berduet di sektor ganda putra. Duet Pramudya/Yeremia pun berhasil menorehkan catatan apik pada musim 2021 usai meraih dua gelar. Pencapaian manis itu didapat di ajang Spain Masters 2021 dan Belgian International 2021.

BACA JUGA: Target 2022, Kevin Sanjaya Ingin Bawa Pulang Gelar Juara Dunia

Tak sampai di situ, penampilan keduanya juga patut diacungi jempol pada gelaran Hylo Open 2021 dan Indonesia Masters 2021. Atas torehan tersebutlah, BWF memasukkan namanya ke dalam prediksi pebulu tangkis muda yang akan bersinar pada musim 2022.

Pramudya pun punya pemain panutan yang membuatnya bisa tampil sangat apik saat ini. Pemain kelahiran Sukabumi itu menjadikan para seniornya di sektor ganda putra menjadi sosok yang penting. Pasalnya, dia mengambil semua sisi positif yang dimiliki dari para seniornya.

“Kalau di indonesia tentu semua senior saya jadikan contoh ya karena mereka semua mempunyai prestasi terbaik masing-masing, jadi saya ambil sisi positifnya dari mereka,” kata Pramudya kepada MNC Portal Indonesia.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

“Marcus, saya suka semangatnya. Kevin, saya suka keberanian dan mentalitasnya. Ahsan, saya suka ketenangan dan semangatnya. Hendra, saya suka attitude, disiplin, dan kemauan tinggi terhadap goals-nya. Kemudian, Fajar dan Rian saya suka teknik bermainnya,” ungkapnya.

Namun, tak hanya pemain Indonesia saja. Pramudya juga mengungkapkan kalau dari pemain luar, dia menilai sejumlah pebulu tangkis yang sedang meningkat performanya sebagai panutannya.

“Kalau untuk atlet luar karena terbatas bisa melihatnya jadi paling pas tournament saja, saya melihat pemain-pemain yang sedang naik performance-nya seperti Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Wang Chi Lin/Lee Yang, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik,” pungkas Pramudya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini