Share

Demi Jadi Petarung MMA, Pria Ini Sukses Turunkan Berat Badan 136 Kg

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 43 2529525 demi-jadi-petarung-mma-pria-ini-sukses-turunkan-berat-badan-136-kg-T3J33whsrx.jpg Varela menurunkan berat badannya sebanyak 136 kg (Foto: Istimewa)

LAS VEGAS – Kisah inspiratif datang dari mantan promotor klub malam bernama DJ Valera. Demi mencapai ambisinya menjadi petarung profesional MMA, Valera sukses menurunkan berat badannya sebanyak136 kg.

Sebelumnya, Valera memiliki berat badan hingga 226 kg. Akan tetapi, serangakaran diet ketat dilakukan untuk merealisasikan impiannya menjadi petarung MMA profesional. Hasilnya, Valera pun berhasil menurunkan berat badan hingga menjadi 90 kg saja.

DJ Valera (Foto: Lowkickmma)

Valera mengaku mengalami kenaikan berat badan yang signifikan pada usia 24 tahun. Profesi sebagai promotor klub malam membuatnya menjalani gaya hidup tidak sehat hingga berat badannya melonjak mencapai 226 kg.

Beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukannya saat itu adalah mengonsumsi alkohol hingga berbagai makanan ringan. Tanpa diseimbnagi dengan olahraga, berat badan Valera makin tidak terkontrol.

BACA JUGA: Sebelum Ditemukan Tinggal Kerangka, Keluarga Janjikan Rp71 Juta bagi yang Temukan David Koenig

Setelah memiliki impian menjadi petarung MMA, Valera terus menjalani serangkaian program diet untuk menurunkan berat badannya. Dengan bantuan seni bela diri campuran, Valera pun sukses menjalankan dietnya tersebut.

"Rutinitas latihan saya telah berkembang selama bertahun-tahun. Pada awalnya, itu didasarkan pada latihan kekuatan, sekarang lebih didasarkan teknik dan menjadi lebih fungsional," ungkap Valera, dilansir dari Lowkickmma, Minggu (9/1/2022).

"Menjadi petarung MMA adalah impian saya sejak bertekad menurunkan berat badan. Sekarang, saat saya bercermin, saya melihat orang yang selama ini ada di pikiran saya," ucapnya.

Penurunan berat badan Valera tidaklah instan. Dibutuhkan waktu hingga 18 bulan dengan bimbingan dari instruktur profesional agar dia memiliki tubuhnya yang sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini