Share

Sebelum Ditemukan Tinggal Kerangka, Keluarga Janjikan Rp71 Juta bagi yang Temukan David Koenig

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 43 2527115 sebelum-ditemukan-tinggal-kerangka-keluarga-janjikan-rp71-juta-bagi-yang-temukan-david-koenig-wrBPREkBto.jpeg David Koenig ditemukan dalam kondisi tinggal kerangka usai menghilang sejak 2020 (Foto: Istimewa)

DAVID Koenig adalah petarung MMA amatir yang desember 2021 lalu ditemukan tinggal kerangka usai menghilang sejak 8 Februari 2020 silam. Sebelum mengetahui fakta menyakitkan itu, keluarga David Koenig sempat menawarkan 5000 USD atau sekir Rp71 juta bagi yang bisa menemukan petarung itu.

Nasib nahas David Koenig bermula dari kunjungannya ke Peach Tree Inn, Green Mountain Drive, Branson, pada 8 Februari 2020. Itu adalah terakhir kali David Koenig terlihat.

David Koenig (Foto: Marca)

Menurut pengakuan ibunya, Tracy, David Koenig sempat mengirim pesan kepada teman-temannya untuk meminta bantuan. Akan tetapi, dia tidak membalas pesan teman-temannya setelah itu.

“Dia (David Koenig) mengirim pesan kepada beberapa temannya untuk meminta bantuan. Teman-temannya pikir dia mungkin dalam semacam masalah, tetapi saat mereka membaca pesan dan mencoba untuk menanggapinya, dia telah berhenti mengirim pesan. Tidak ada jawaban darinya,” kata Tracy kepada NBC News.

Selanjutnya, keluarga dan piihak berwajib berusaha untuk menemukan David Koenig. Untuk David Koenig, keluarga rela memberi imbalan bagi orang yang menemukannya. Sayang, David Koenig ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

BACA JUGA: Profil David Koenig, Petarung MMA yang Hilang sejak 2020 dan Ditemukan Tinggal Kerangka

Menurut Tracy, jenazah putranya ditemukan oleh seorang pejalan kaki, yang sedang bersama anjingnya, dalam hutan lebat di Fall Creek Road, Missouri, 22 Desember 2021. Pernyataan Tracy diperkuat hasil pemeriksaan dokter gigi forensic yang menyatakan kerangka tersebut milik David Koenig.

“Secara kebetulan, seorang pria yang sedang berjalan dengan anjingnya di daerah berhutan lebat di Fall Creek Road menemukan jenazah putra kami, serta semua barang miliknya saat itu," kata Tracy, dilansir dari RT Sports.

Namun, penyebab kematian David Koenig masih menjadi misteri. Sebab, sang ibu menyatakan, bahwa tidak ada tanda-tanda tindak kekerasan terhadap putranya. Pihak kepolisian juga menyatakan hal serupa.

"Dia tidak ditembak, ditikam, tidak ada patah tulang apapun. Dia tidak dirampok, karena dompetnya yang compang-camping masih utuh serta dua kalung perak yang selalu dia kenakan masih ada. Semua rumor itu salah, tak ada yang membunuhnya,” ungkap sang ibu.

David Koenig (Foto: The Sun)

David Koenig telah meninggal dunia. Tracy pun berharap segala rumor dan teori konspirasi tentang kematian David Koenig dihentikan demi kedamaian sang putra.

“Dia pergi dengan berjalan kaki dan tidak pernah pulang. Mengapa dia dalam kesulitan, dan mengapa dia berjalan melewati hutan lebat, kemungkinan besar kita tidak akan pernah tahu. Tapi, dia sudah pergi, jadi tolong jangan ada lagi rumor dan teori konspirasi,” pungkas Tracy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini