Share

Suara Azan Membuat Maria Febe Kusumastuti Memeluk Islam

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 40 2516765 suara-azan-membuat-maria-febe-kusumastuti-memeluk-islam-J2GWeS6UrO.JPG Maria Febe Kusumastuti memeluk Islam pada 2013. (Foto/Instagram/@mariafebe13)

MARIA Febe Kusumastuti adalah salah satu atlet bulu tangkis putri terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Maria memutuskan menjadi mualaf pada 2013.

Maria mengumumkan pindah keyakinan via telekonferensi dari Ortario, Kanada pada 2017 lalu. Setelah menjadi seorang muslimah, ia menikah dengan mantan pebulu tangkis Indonesia, Andrei Adistia, pada tahun yang sama. Sejak itu, Maria mengenakan hijab sebagaimana ajaran dalam Islam.

Foto/Instagram

Kisah di balik pindah keyakinannya itu bermula saat dia mendengar lantunan azan sejak kecil. Dia merasakan ketenangan mendegar ajakan solat untuk umat Islam tersebut.

Baca juga: 5 Atlet Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf dan Langsung Berhijrah, Nomor 1 Rasakan Ketenangan saat Dengar Azan

Namun, Maria hanya meyimpan kenyamanannya itu untuk dirinya sendiri. Dia memutuskan hal itu karena orang tuanya adalah kristen yang taat.

Baca juga: 5 Atlet Mualaf Rasakan Kenyamanan Usai Peluk Agama Islam, Nomor 1 Hidupnya Berubah Drastis

Semua berubah saat Maria dipanggil masuk ke pelatnas, Cipayung. Di sela-sela latihannya keinginannya untuk berpindah keyakinan semakin dalam.

Maria juga sering berinteraksi dengan rekan-rekan setimnya yang beragama Islam di pelatnas. Dia pun akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Pemain yang bermain di sektor tunggal putri itu mendapat bantuan dari seorang ustaz kenalan rekan setimnya di pelatnas. Maria pun memeluk Islam pada 2013 silam.

Foto/Instagram

Terlepas dari keyakinannya, Maria cukup cemerlang ketika menjadi pemain bulu tangkis. Dia pernah meraih gelar juara di turnamen Australian Open 2009. Selain itu, dia juga menjadi juara di ajang Bitburger Open 2008 dan runner-up di Selandia Baru Open 2009.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini