Share

5 Atlet Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf dan Langsung Berhijrah, Nomor 1 Rasakan Ketenangan saat Dengar Azan

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 43 2516537 5-atlet-indonesia-yang-putuskan-jadi-mualaf-dan-langsung-berhijrah-nomor-1-rasakan-ketenangan-saat-dengar-azan-HIPCF4Dn9g.jpg Maria Febe (kanan) bersama sang suami Andrei Adistia, salah satu atlet Indonesia yang putuskan mualaf dan langsung berhijrah. (Foto: Instagram/@mariafebe13)

SEJUMLAH atlet Indonesia memutuskan menjadi mualaf. Mereka pun tidak sembarangan setelah memilih memeluk agama Islam.

Atlet-atlet yang dibahas di bawah ini menjalankan betul perintah yang dijalankan Allah SWT. Lantas, siapa saja atlet yang dimaksud?

Berikut 5 atlet Indonesia yang putuskan jadi mualaf dan langsung berhijrah:

5. Markus Horison

Markus Horison

Pencinta sepakbola Tanah Air pasti tak asing dengan sosok Markus Horison. Pria berkepala plontos ini merupakan penjaga gawang andalan Timnas Indonesia saat lolos ke final Piala AFF 2010.

BACA JUGA: 5 Atlet Mualaf Rasakan Kenyamanan Usai Peluk Agama Islam, Nomor 1 Hidupnya Berubah Drastis

Namun, jauh sebelum kariernya melonjak, Markus Horison sudah lebih dulu memeluk agama Islam alias menjadi mualaf. Ia menjadi mulalaf pada 2004 dan mengubah namanya menjadi Muhammad Haris Maulana. Ia pun kini menikah dengan perempuan berhijab bernama Bylqis Juwita Ningsih.

4. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah mentas di Liga Indonesia. Tercatat, ia pernah menjadi top skor Liga Indonesia 2005, 2006 dan 2007-2008.

Jauh sebelum sukses berkarier di Indonesia, pria yang kerap mengenakan gamis saat berada di rumah ini memutuskan mualaf pada 9 Oktober 2003. Keputusan itu diambil setelah Cristian Gonzales mempersunting sang pujaan hati, Eva Nurida Siregar. Sejak saat itu, Cristian Gonazales pun memiliki nama Islam yakni Mustafa Habibi.

3. Diego Michiels

Diego Michiels

Diego Michiels terlihat garang ketika mengawal sisi kiri pertahanan timnya. Selain itu, ia juga terlihat galak dengan tato yang ada di sekujur tubuhnya.

Namun, di balik itu semua Diego Michiels memiliki hati yang lembut. Ia memilih menjadi mualaf pada 2013. Sejak saat itu, Diego Michiels mengubah namanaya menjadi Diego Muhammad Bin Robbie Michiels.

2. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok

Lindswell Kwok tercatat merebut lima medali emas Kejuaraan Dunia Wushu. Ia juga melengkapinya dengan medali emas Asian Games 2018 di nomor Taijiquan. Sejak 2015, perempuan 30 tahun itu mulai belajar agama Islam.

Kemudian pada 2019, Lindswell Kwok menikah dengan rekannya di pelatnas Wushu, Achmad Hulaefi, yang dikenal sebagai penganut Islam taat.

1. Maria Febe

Maria Febe

Maria Febe merupakan salah satu pebulu tangkis tunggal putri yang pernah dimiliki Indonesia. Tercatat sepanjang kariernya, Maria Febe pernah juara Bitburger 2008 dan Australia Open 2009. Selain itu, ia juga finis runner-up di Selandia Baru 2009.

Dalam sebuah wawancara, Maria Febe sebenarnya memiliki ketertarikan dengan Islam sejak kecil. Tiap kali mendengarkan lantunan suara azan, hati Maria Febe merasa tenang.

Namun, baru ketika menjalani profesi sebagai pebulu tangkis profesional, jalan Maria Febe menjadi mualaf terbuka. Pada 2013, Maria Febe mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah itu, Maria Febe tampil tertutup dengan hijab dan kini telah menikah dengan eks pebulu tangkis, Andrei Adistia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini