Share

5 Pemain yang Paling Benci Kevin Sanjaya, Nomor 1 Diajak Main Bareng Gim Online

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 40 2516749 5-pemain-yang-paling-benci-kevin-sanjaya-nomor-1-diajak-main-bareng-gim-online-CszvNe5Qdi.jpg Berikut 5 pemain yang paling benci Kevin Sanjaya. (Foto: Humas PP PBSI)

LIMA pemain yang paling membenci Kevin Sanjaya akan diulas dalam artikel ini. Beberapa nama bahkan terlibat adu mulut dengan Kevin  Sanjaya ketika bertanding.

Kevin Sanjaya bersama pasangannya Marcus Gideon merupakan ganda putra terbaik dengan menempati peringkat pertama ranking BWF untuk saat ini. Permainannya yang ciamik membuat pasangan berjuluk The Minions itu acap menjadi juara berbagai turnamen.

Namun, tingkah Kevin sedikit berbeda dengan pebulu tangkis kebanyakan. Atlet kelahiran Banyuwangi 2 Agustus 1995 itu sering memperlihatkan aksi yang dianggap tengil oleh lawan-lawannya. Buntut dari sikap pongahnya itu membuat dia tidak disukai oleh lawan-lawannya.

Berikut lima pemain yang paling benci Kevin Sanjaya, mengutip dari YouTube Magista8:

5. Mads Conrad

Mads Conrad merupakan pemain ganda putra asal Denmark. Pada Indonesia Open 2018, dia berpasangan dengan Mads Pieler melawan Kevin /Marcus pada babak perempatfinal. Pertandingan itu menyajikan drama dan perang urat syaraf.

Baca juga: 5 Pembalap Juara Dunia F1 dengan Usia Termuda, Max Verstappen Masuk Daftar

Pada gim pertama, Mads Conrad memprotes Kevin karena melakukan smash di depan net yang nyaris mengenai kepala rekannya, Mads Pieler. Adu mulut pun terjadi antara Kevin dan Mads Conrad di depan net.

Foto/BWF

Drama lebih besar terjadi pada gim ketiga. Kevin melakukan protes besar dan membuang raketnya. Dia kesal karena wasit memberikan challenge kepada pasangan Denmark. Padahal menurutnya, Conrad melakukan foul karena kok mengenai raket. Laga akhirnya dimenangkan The Minions dengan skor 20-22, 22-20 dan 21-18.

4. Mathias Boe

Pemain ini juga merupakan atlet bulu tangkis asal Denmark. Mathias Boe kerap beradu psywar dengan Kevin menjelang menghadapi The Minions dalam beberapa kesempatan. Sementara ketika bertanding, Boe dan Kevin sering memperlihatkan aksi tengil.

Baca juga: 3 Pemain yang Kualat karena Tiru Gaya Kevin Sanjaya, Nomor 1 Langsung Kena Karma

Boe memang seperti Kevin. Pola tingkahnya yang dianggap menyebalkan sering membuat konsentrasi lawan-lawannya terganggu.

Foto/Okezone

Meski menunjukkan ketidaksukaannya pada Kevin, Boe menyebut Marcus/Kevin merupakan pasangan gila.

“Mereka punya kekuatan yang gila. Marcus dan Kevin punya kecemerlangan di lapangan, membuat mereka tidak terkalahkan saat sedang on fire,” kata dia usai gantung raket.

3. Zhang Nan

Kevin sebelum bermain di ganda putra, pernah menjadi pasangan Greysia Polii pada sektor ganda campuran. Dia sejak lama memiliki skil servis khas yang mumpuni, sehingga membuat lawan-lawannya kesal.

Salah satunya adalah Zhang Nan. Pemain yang berpasangan dengan Zhao Yunlei ini menghadapi Kevin/Greysia pada babak pertama Indonesia Open 2014. Mereka adalah unggulan pertama karena juara Olimpiade London 2012.

Namun, status itu tak membuat mereka menang mudah. Sebaliknya, Zhang Nan/Zhao Yunlei takluk dari Kevin/Greysia. Bahkan usai pertandingan Zhang Nan membanding raketnya ke lapangan.

Foto/BWF

2. Li Junhui dan Liu Yuchen

Li Junhui dan Liu Yuchen merupakan ganda putra asal negeri tirai bambu, China. Pasangan ini mendapat julukan Duo Menara karena memiliki tinggi badan 195 cm (Li Junhui) dan 193 cm (Liu Yuchen).

Pasangan ini acap bertemu dengan Marcus/Kevin di beberapa kejuaraan bergengsi. Tentu saja, pada pertemuan itu, Kevin akan bersikap tengil. Dia beberapa kali menatap wajah ke Duo Menara usai mendapatkan poin. Aksi itu mendapat respons dengan wajah tidak senang Li dan Liu.

Foto/BWF

1. Goh v Shem

Aksi ketengilan Kevin tak hanya membuat kesal para pemain Eropa. Para pebulu tangkis dari Asia juga sering menjadi saksi bagaimana Kevin ngocol saat bertanding, salah satunya adalah Goh v Shem dari Malaysia.

Pada beberapa kesempatan, Goh yang berpasangan dengan Tan Wee Kiong dan kini Aaron Chia, sering adu tengil dengan Kevin. Keduanya membuat gerakan yang seakan memukul bola meski telah mengetahui kok akan keluar lapangan.

Foto/BWF

Meski panas di lapangan, keduanya cukup akrab di luar pertandingan. Goh pernah memberikan selamat kepada Kevin melalui media sosial, yang dibalas Kevin dengan mengajak Goh untuk menjadi patner dalam permainan gim online DoTa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini