Share

3 Pemain yang Kualat karena Tiru Gaya Kevin Sanjaya, Nomor 1 Langsung Kena Karma

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 40 2515245 3-pemain-yang-kualat-karena-tiru-gaya-kevin-sanjaya-nomor-1-langsung-kena-karma-P50WVEdM4M.jpg Pemain yang kualat karena tiru gaya Kevin Sanjaya. (Foto: Humas PP PBSI)

PEMAIN yang kualat karena tiru gaya Kevin Sanjaya Sukamuljo dapat Anda ketahui di artikel ini. Seperti yang diketahui, Kevin tak hanya dikenal karena kemampuan bermainnya sangat hebat tapi juga lantaran sikap tengilnya di lapangan.

Kevin mengaku hanya bersikap tengil jika lawannya memancing duluan. Jadi, bisa dikatakan ketika rekan duet Marcus Fernaldi Gideon tersebut memperlihatkan aksi-aksi tengil saat bermain, maka sudah pasti ia dikompori oleh musuhnya.

Menariknya terkadang ada lawan yang justru ikut-ikutan mencoba tengil dan bergaya seperti Kevin. Lucunya, aksi meniru gaya tengil Kevin justru membuat pebulutangkis itu kualat. Tak percaya?

Berikut 3 Pemain yang Kualat karena Tiru Gaya Kevin Sanjaya:

3. He Jiting/Tan Qiang (China)

Momen China Open 2018

Marcus/Kevin pernah berjumpa dengan He Jiting/Tan Qiang di final China Open 2018. Kala itu Qiang mencoba untuk meniru gaya tengil Kevin di lapangan, yakni memukul angin saat bola keluar lapangan.

Aksi konyol Qiang pun sempat membuat isi arena bermain tertawa lepas, termasuk pelatih ganda putra China. Gara-gara sikap tengaol Qiang, ganda putra China itu pun mendapatkan nasib sial karena rekan duetnya, Jiting justru mendapatkan smash keras dari Marcus.

Pada akhir laga pun Marcus/Kevin keluar sebagai pemenang dan merebut gelar hattrick atau ketiga secara beruntun di China Open.

2. Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Goh V Shem/Tan Wee Kiong

Pada Piala Thomas 2018, Marcus/Kevin berjumpa wakil Malaysia Goh/Tan. Pertandingan tersebut berlangsung seru karena Kevin memperlihatkan tingkah-tingkah tengilnya di sepanjang laga.

Kevin sendiri awalnya tengil karena lihat Goh yang memberikan aksi-aksi memancing emosi. Goh memang lebih tengil di awal gim pertama.

Kesal melihat pasangan Malaysia itu, Kevin pun bermain ngotot dan untungnya Marcus juga tampil luar biasa. Alhasil, Goh/Tan dikalahkan Marcus/Kevin setelah melewati tiga gim sengit, yakni dengan skor 21-19, 20-22, dan 21-13.

1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Aaron/Soh

Pada babak pertama Korea Open 2019, Marcus/Kevin sempat berjumpa dengan wakil Malaysia Aaron/Chia. Di laga tersebut, Aaron/Chia terlihat meniru gaya memukul angin yang biasa dilakukan Kevin.

Kejadian terjadi di gim pertama ketika kejar-kejaran poin terjadi. Kala itu setelah melalui rally panjang Marcus melepaskan pukulan yang terlalu melebar dari lapangan. Karena merasa shuttlecock bakal jatuh di luar, Aaron/Soh pun melakukan gerakan memukul angin untuk meledek Minions.

Akan tetapi, ternyata bola jatuh ke dalam lapangan. Tentu saja aksi tengil Aaron/Chia langsung dibayar dengan kesialan dengan sangat cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini