Share

Bantu Max Verstappen Juara F1 2021, Bos Red Bull Beri Hadiah Spesial untuk Nicholas Latifi

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 37 2517060 bantu-max-verstappen-juara-f1-2021-bos-red-bull-beri-hadiah-spesial-untuk-nicholas-latifi-xd1J5fVPLW.JPG Pembalap Williams, Nicholas Latifi. (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Nama Nicholas Latifi begitu sering terdengar usai Max Verstappen memastikan diri menjadi juara dunia Formula One (F1) 2021. Sebab banyak yang menyebut berkat insiden Latifi di F1 GP Abu Dhabi 2021, secara tidak langsung ia sudah membantu pembalap Tim Red Bull Racing itu menjadi juara dunia.

Karena itulah Bos Red Bull Racing, Christian Horner, berniat untuk memberikan hadiah spesial untuk Latifi. Tepatnya Horner bakal memberikan pembalap Williams itu pasokan minuman Red Bull seumur hidup.

Sebagaimana diketahui, Verstappen mengunci gelar juara dunia usai balapan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada Minggu 12 Desember 2021 malam WIB. Balapan tersebut menjadi penentuan gelar Verstappen dengan Lewis Hamilton untuk menjadi juara musim ini.

Baca Juga: Resmi Balik ke F1, Alex Albon Jadi Rekan Baru Nicholas Latifi di Williams Racing

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

Balapan pun berjalan seru sejak awal, karena Hamilton berhasil menyalip Verstappen yang mendapatkan pole position dalam kualifikasi. Pembalap asal Inggris itu tampil mendominasi hampir sepanjang balapan.

Meski terus berada di posisi kedua, Verstappen bisa menyalip Hamilton. Masalahnya pada lap ke-54 Nicholas Latifi (Williams Racing) menabrak dinding pembatas.

Alhasil, safety car pun harus masuk ke lintasan sebelum balapan dimulai kembali. Insiden Latifi menjadi momen penting untuk pembalap Belanda itu, karena berhasil menyalip Hamilton saat balapan dimulai kembali.

Verstappen pun mengklaim kemenangan di Sirkuit Yas Marina. Kemenangan itu sekaligus memastikan dirinya untuk meraih gelar juara F1. Kecelakan Latifi secara tidak langsung membantu Verstappen untuk menjadi juara dunia F1 2021. Horner berterimakasih kepada pembalap berusia 26 tahun itu.

Horner mengatakan bahwa Latifi layak mendapatkan hadiah pasokan Red Bull untuk seumur hidup. Red Bull sendiri adalah sponsor utama untuk tim Horner di ajang F1.

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

"Dia (Nicholas Latifi) akan mendapatkan pasokan Red Bull seumur hidup. tentunya," kata Honer dilansir dari Crash, Selasa (14/12/2021).

"Terima kasih Nicholas Latifi untuk safety car itu. Saya harus mengatakan kepada para steward... mereka melakukan yang terbaik untuk membuat balapan kembali berjalan," lanjutnya.

Terlepas dari ketidaksengajaan itu, banyak fans Hamilton yang justru menyerang Latifi. Latifi sendiri sudah meminta maaf karena mengalami kecelakaan saat F1 GP Abu Dhabi 2021 berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini