Resmi Balik ke F1, Alex Albon Jadi Rekan Baru Nicholas Latifi di Williams Racing

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 37 2468324 resmi-balik-ke-f1-alex-albon-jadi-rekan-baru-nicholas-latifi-di-williams-racing-t2R90Ch4rE.jpeg Nichplas Latifi dan Alex Albon bakal bekerja sama di Williams Racing mulai F1 2022.

OXFORDSHIRE – Tim Williams Racing mengumumkan kerja sama dengan pembalap berpaspor Thailand, Alexander Albon pada Formula One (F1) musim 2022 mendatang. Selain meresmikan Albon sebagai pembalap baru, Williams juga memastikan Nicholas Latifi bertahan di tim tersebut pada musim depan.

Williams langsung mengumumkan dua pembalap yang akan mengendarai mobil mereka di F1 2022 pada hari ini, Rabu (8/9/2021). Latifi yang sudah membela Williams sejak 2020 itu akhirnya telah memastikan akan menkalani musim ketiganya di tim tersebut pada F1 2022.

“Alex Albon akan kembali ke grid Formula 1 pada tahun 2022 setelah mendapatkan kesepakatan untuk balapan dengan Williams, dengan tim Inggris itu juga mengkonfirmasi bahwa Nicholas Latifi akan bertahan untuk musim ketiganya,” bunyi pernyataan pihak F1 di laman resmi, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Resmi, George Russell Temani Lewis Hamilton di Mercedes AMG Petronas Mulai F1 2022

Alex Albon resmi gabung Williams Racing

Terlepas dari kabar perpanjangan kontrak Latifi itu, perekrutan Albon jelas adalah yang paling menarik. Albon seperti yang diketahui saat ini sedang menganggur alias tak membela tim mana pun di F1 2021.

Albon tercatat pernah setengah musim membela Toro Rosso dan setengah musim lagi dipindahkan ke tim Red Bull Racing di F1 2019. Kemudian pada 2020 ia dipercaya untuk full menemani Max Verstappen di Red Bull Racing.

Sayangnya posisi Albon tergusur Sergio Perez sebelum F1 2021 dimulai. Karena tempatnya direbut Perez, kini Albon pun tak memiliki tim yang dibelanya di ajang balapan jet darat tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya Albon bisa kembali ke balapan F1 pada musim depan. Ia akan bekerja sama dengan Latifi untuk membuat Williams berjaya di F1 2022.

Albon sendiri merasa senang dan lega karena bisa juga kembali ke balapan F1. Ia awalnya sempat ragu bisa kembai ke kompetisi balapan tersebut, tapi untungnya Williams percaya kepadanya dan memberikan kesempatan untuk sekali lagi mengendarai mobil F1.

Alexander Albon dan Nicholas Latifi

“Saya sangat bersemangat dan menantikan untuk kembali ke kursi balap Formula 1 pada tahun 2022. Ketika Anda absen satu tahun dari F1, tidak pernah ada kepastian Anda bisa kembali. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Red Bull dan Williams karena percaya pada saya. dan membantu saya dalam perjalanan saya kembali ke grid,” kata Albon.

“Senang juga melihat semua kemajuan yang telah dibuat Williams sebagai sebuah tim tahun ini dan saya berharap dapat membantu mereka melanjutkan perjalanan itu pada tahun 2022. Fokus saya sekarang kembali ke peran Test & Reserve Driver saya di Red Bull dan membantu tim. berjuang untuk kejuaraan dunia tahun ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini