Share

Siapa yang Lebih Hebat Antara Roger Federer, Novak Djokovic, atau Rafael Nadal? Pelatih Tenis Top Ini Tahu Jawabannya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 11 Desember 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 40 2515476 siapa-yang-lebih-hebat-antara-roger-federer-novak-djokovic-atau-rafael-nadal-pelatih-tenis-top-ini-tahu-jawabannya-JC8OF9WMRH.JPG Rafael Nadal bersama Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

OHIO – Sampai saat ini selalu menjadi perdebatan terkait siapa petenis terbaik di dunia di antara Roger Federer, Novak Djokovic, atau Rafael Nadal. Untuk menjawab pertanyaan itu, pelatih tenis top dunia, Rick Macci mencoba memberikan pendapatnya.

Bagi Macci, dirinya tak bisa menentukan siapa petenis terbaik di dunia dari ketiga nama tersebut. Sebab ketiga petenis memiliki kehebatan masing-masing dan layak untuk disebut petenis terbaik dunia. Jadi, jawabannya adalah ketiga petenis itu adalah yang terbaik dan terhebat saat ini.

Pada awalnya, Macci memilih Federer. Sebab, petenis asal Swiss itu mempunyai gaya bermain yang membuat semua orang menyukainya.

Baca Juga: Rafael Nadal Prediksi Novak Djokovic Bakal Bersinar di 2022 ketimbang Dirinya Sendiri dan Roger Federer

Rafael Nadal vs Novak Djokovic

Akan tetapi, mantan pelatih Serena Williams itu pada akhirnya tidak bisa menentukan pilihannya. Pasalnya, jika dilihat dari jumlah gelar Grand Slam ketiganya memiliki jumlah yang sama.

“Semua orang menyukai Federer karena cara dia bermain, sangat anggun dan artistik. Tapi jika menilai dari berapa banyak Slam yang dimenangkan, Anda tidak bisa melupakan Djokovic,” kata Macci dilansir dari Tennis World USA, Sabtu (11/12/2021).

“Sepertinya Novak sekarang tetapi Federer mungkin adalah pemain terbaik menurut saya. Tetapi Novak mungkin akan turun sebagai yang terhebat, tetapi jangan meremehkan Rafa juga,” imbuhnya.

“Saya pikir mungkin akan seri. Mengingat warisan yang luar biasa dari mereka bertiga, sulit untuk memilih satu nama,” lanjutnya.

Sebagai informasi, baik Federer, Djokovic dan Nadal adalah pemegang gelar Grand Slam terbanyak hingga saat ini. Mereka sama-sama mengoleksi 20 gelar dan masih bisa menambahnya lagi karena masih aktif bermain.

Namun, Federer dan Nadal yang lebih senior kini sudah mulai sering berkutat dengan cedera, sementara Djokovic, masih konsisten menampilkan kehebatannya. Bahkan pada tahun ini petenis asal Serbia itu mengoleksi tiga gelar Grand Slam dan hanya gagal juara di Amerika Serikat Terbuka saja.

Roger Federer

Jadi, untuk kedepannya, Djokovic sepertinya punya peluang lebih besar untuk menambah koleksi Grand Slamnya lagi. Jika berhasil, mungkin Macci tidak akan pusing lagi untuk memilih siapa petenis terbaik sepanjang sejarah.

Tentunya pemilik grand slam terbanyak sudah pasti dia adalah petenis terbaik di dunia. Djokovic pun kini menjadi petenis yang mungkin melakukan itu di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini