Share

Rafael Nadal Prediksi Novak Djokovic Bakal Bersinar di 2022 ketimbang Dirinya Sendiri dan Roger Federer

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 40 2513073 rafael-nadal-prediksi-novak-djokovic-bakal-bersinar-di-2022-ketimbang-dirinya-sendiri-dan-roger-federer-ePfMG8Ou8B.JPG Rafael Nadal bersama Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

MADRID – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengaku pesimis bisa merebut gelar grand slam di musim 2022 nanti. Ia juga melihat hal yang sama akan terjadi kepada rivalnya, Roger Federer (Swiss). Karena itulah Nadal melihat hanya Novak Djokovic (Serbia) yang mampu merebut grand slam ke-21 di musim 2022 nanti.

Sebagaimana diketahui, saat ini tiga petenis terbaik itu sama-sama mengumpulkan rekor 20 kali gelar Grand Slam. Artinya pada 2022 menjadi tahun di mana ketiganya akan bersaing untuk mencatat rekor baru untuk meraih gelar grand slam ke-21.

Meski begitu, Nadal tidak percaya pada dirinya sendiri untuk memecahkan rekor tersebut. Tak heran, ia melihat perjuangannya pulih dari cedera pada musim ini masih akan berlangsung di musim berikutnya.

Baca Juga: Ayah Novak Djokovic Sebut Aturan Vaksinasi di Australia Open 2022 sebagai Kondisi Pemerasan

Novak Djokovic

Begitu juga bagi Federer yang mana cedera lutut membawanya harus menjalani pemulihan hingga pertengahan 2022. Dia pun dikonfirmasi sang pelatih akan absen pada Grand Slam Australia Open 2022 dan Wimbledon.

Hal berbeda dialami Novak Djokovic yang mampu mendapatkan gelar Grand Slam ke-20-nya musim ini. Ia pun masih terlihat aktif berkompetisi hingga turnamen terakhir yakni Davis Cup bersama Serbia.

Hal itu membuat Nadal terkesima dengan Djokovic. Menurutnya, meski ada kemungkinan dirinya dan Federer kembail di 2022, Djokovic akan selangkah lebih maju dalam perebutan gelar Grand Slam.

“Djokovic berada di posisi terbaik untuk finis sebagai pemain dengan Grand Slam terbanyak. Anda tidak boleh membohongi diri sendiri, Federer adalah tempat dia berada dan saya di tempat saya berada. Novak terus bersaing dan berada dalam momen yang luar biasa. Apa yang mungkin terjadi dalam 9 bulan akan terlihat, tetapi hari ini, dia adalah favorit," kata Nadal dikutip laman Tennis World, Selasa (7/12/2021).

Selain itu, Nadal juga melihat peta persaingan ketat di musim depan membuatnya akan semakin sulit. Pasalnya banyak petenis-petenis muda yang mulai mendapatkan tempat sebagai pengoleksi pundi-pundi gelar.

Rafael Nadal vs Novak Djokovic

Misalnya saja, petenis Rusia Daniil Medvedev dengan juara AS Open 2021 dan sebagai penentu timnya juara Davis Cup 2021. Ada juga nama seperti Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas dengan prestasi-prestasi terbaiknya.

“Daniil Medvedvev telah memenangkan gelar besar pertamanya dan pemain sezaman lainnya diharapkan untuk melakukan hal yang sama. Mereka bukan lagi Next-Gen (generasi berikutnya). Kita tidak harus membuatnya abadi. Medvedev, (Alexander) Zverev, (Stefanos) Tsitsipas, para pemain tenis ini telah melewati tahap itu. Mereka sudah menjadi generasi masa kini,” ucap Nadal.

Menarik tentunya melihat persaingan ketiga petenis top dunia akan kembali bersaing di musim 2022 nanti. Satu hal yang pasti, Nadal akan mencoba sebaik mungkin di tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini