Share

Gara-Gara Main Berbarengan, Pramudya/Yeremia Putuskan Mentas di SEA Games ketimbang Tampil di Piala Thomas 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 11 Desember 2021 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 40 2515293 gara-gara-main-berbarengan-pramudya-yeremia-putuskan-mentas-di-sea-games-ketimbang-tampil-di-piala-thomas-2022-LWWSfKX8mm.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

JAKARTA - Pada 2022 nanti ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berkesempatan untuk turun di ajang Piala Thomas dan SEA Games. Namun karena dua turnamen itu bermain berbarengn alias di waktu yang kurang lebih sama, maka Pramudya/Yeremia harus memilih salah satu saja.

Setelah berpikir panjang pada akhirnya Pramudya/Yeremia memilih untuk membela Tanah Air di ajang SEA Games 2022. Meski berat, pilihan tersebut menurut mereka adalah yang terbaik.

erdasarkan kalender BWF, turnamen Piala Thomas 2022 akan dijadwalkan bergulir pada 17-22 Mei 2022 di Thailand. Dengan kata lain, waktunya berada di tengah-tengah penyelenggaraan SEA Games 2022 yang bergulir pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam.

Baca Juga:ย Kenal Lebih Dekat dengan Pramudya/Yeremia, Pasangan Ganda Putra Indonesia yang Menjanjikan

Pramudya/Yeremia (Humas PP PBSI)

Dengan ini tim bulu tangkis Indonesia harus membagi pasukan untuk kedua turnamen ini. Tentunya bukan hanya membagi asal-asalan tapi kalau bisa menjuarai dua ajang ini sekaligus.

Pramudya/Yeremia kompak memilih untuk tampil di SEA Games. Menurut mereka kebiasaan pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi yakni memplotting pemain-pemain muda untuk tampil di ajang dua tahunan tersebut.

Mengingat usia mereka masih sama-sama muda -Pramudya 20 tahun dan Yeremia 22 tahun- maka pasangan yang tampil di World Tour Finals 2021 ini menyiapkan diri di SEA Games. Menurut mereka, Piala Thomas masih bisa dilakoni pada tahun-tahun berikutnya.

โ€œKalau harus milih main di Piala Thomas atau SEA Games, saya sih inginnya SEA Games. Kalau Piala Thomas kan ada berikutnya, kalau SEA Games biasanya dikasih jatah sama Ko Herry, kalau sudah main ya sudah karena biasanya dikasih ke yang muda-muda,โ€ ucap Yeremia kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (11/12/2021).

โ€œSaya juga pilih SEA Games karena kalau Thomas kan masih bisa lagi (di edisi berikutnya),โ€ sambung Pramudya.

Pramudya/Yeremia (Bagas Abdiel/MPI)

Kedua pemain ini belum pernah menjajal SEA Games maupun Piala Thomas sebelum-sebelumnya. Tahun 2022 menjadi kesempatan mereka membela salah satu ajang ini mengingat prestasi gemilang yang bisa dijadikan modal.

Selain mampu menembus BWF World Tour Finals, pasangan ini berhasil tampil apik di dua ajang sebelumnya yakni Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 kemarin. Mereka setidaknya mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan menyulitkan pasangan papan atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini